Mon. Sep 23rd, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Lima Fakta Unik Espanyol Jelang Hadapi Barcelona

BARCELONA – Espanyol akan menghadapi Barcelona dalam laga bertajuk Derbi Catalan yang tersaji akhir pekan ini. Beberapa hal penting perlu Anda ketahui tentang calon lawan El Barca ini.

Pertandingan Derbi Catalan akan berlangsung di markas Espanyol di RCDE Stadium, Barcelona, Minggu (5/1/2020) dini hari waktu Indonesia. Kick-off akan berlangsung pukul 03.00WIB.

Espanyol, meski kalah pamor dibandingkan Barcelona, terbukti telah sukses melahirkan sejumlah tokoh sepak bola La Liga. Berikut lima fakta menarik Espanyol jelang Derbi Catalan.

Zamora menciptakan sebuah tren Kiper kelahiran Catalan tersebut bermain untuk Espanyol pada musim perdananya di LaLiga di musim 1929/30, dan ia menjalani periode terbaik kariernya bersama rival sekota, Barcelona dalam kurun waktu yang cukup lama. Pemain lain yang pernah membela kedua klub selama beberapa dekade adalah Laszlo Kubala, Jordi Cryuff, Samuel Eto’o, Ivan de la Pena, dan Philippe Coutinho, sementara itu, pelatih Barca saat ini, Ernesto Valverde, pernah bermain serta melatih kedua klub tersebut.
Tamudazo yang menggagalkan Barca Tamudazo merupakan salah satu momen terkenal dalam sejarah Espanyol yang terjadi pada bulan Juni 2007, yakni saat Raul Tamudo mencetak gol penyama kedudukan di Camp Nou pada menit akhir untuk menggagalkan Barcelona meraih gelar LaLiga Santander.
Warisan Dani Jarque Pendukung Espanyol memberikan tepuk tangan pada menit ke-21 di setiap pertandingan kandangnya untuk mengingat mantan kapten tim mereka, Dani Jarque. Jarque mengalami serangan jantung dan wafat di usia 26 tahun saat bermain bersama Espanyol di Italia pada bulan Agustus 2009. Sebagai bentuk penghormatan terhadap nomor seragam alumni akademi Espanyol tersebut, pintu ke-21 di Stadion RCDE saat ini resmi dinamai Puerta Dani Jarque, serta dibangun pula patung untuk penghormatan.
Perica dan Perico, Si Burung Parkit Espanyol menjadi pelopor dalam sepak bola Spanyol dengan menghadirkan maskot tim wanita pertama di LaLiga, Perica, pada Agustus 2017. Dia bergabung dengan sesama maskot dan favorit penggemar, Perico sebagai bagian penting dari atmosfer di Stadion RCDE.
Wu Lei mencetak sejarah Espanyol menjadi klub pertama yang mencatatkan pencetak gol asal Tiongkok dalam sejarah LaLiga. Gol dari Wu Lei yang memastikan kemenangan atas Real Valladolid pada Maret 2019, menjadikan ia pemain Tiongkok pertama yang mencetak skor di lima besar Liga-Liga di Eropa dalam satu dekade terakhir.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.