Sun. Oct 6th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Demonstran Irak Mulai Mundur dari Kedubes AS di Baghdad

BAGHDAD – Para demonstran pendukung grup paramiliter Irak mulai mundur dari Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) di Baghdad pada Rabu (1/1), sehari setelah mereka menyerbu perimeter luar.

Serangan demonstran itu membuat AS mengerahkan pasukan tambahan dan mengancam pembalasan pada Iran. Demonstran marah karena serangan udara AS terhadap milisi Kataib Hezbollah yang menewaskan 25 orang. Demonstran melempari gedung kedubes AS dengan batu saat pasukan AS berjaga di atap gedung menembakkan gas air mata.

Namun pada tengah hari, sebagian besar demonstran mematuhi seruan untuk mundur yang dikeluarkan Pasukan Mobilisasi Populer (PMF) yang menyatakan pesan demonstran telah didengar.

Beberapa pemuda menggunakan ranting pohon palm untuk menyapu jalanan di depan kompleks kedubes. Adapun sejumlah orang menyusun peralatan dan mobil van tiba untuk membawa para demonstran. Sejumlah orang pergi untuk membangun kamp protes di depan hotel terdekat.

Unjuk rasa ini menandai ketegangan baru dalam perang antara AS dan Iran di penjuru Timur Tengah. Presiden AS Donald Trump yang menghadapi pemilu ulang pada 2020 mengancam membalas Iran tapi kemudian dia menyatakan tidak ingin berperang.

Sepanjang malam, demonstran memasang tenda dan kamp di luar dinding Kedubes AS. Pada Rabu (1/1) pagi, mereka membawa makanan, peralatan memasak dan matras karena merencanakan tetap berada di sana. Namun tampaknya rencana itu tak jadi dilakukan karena mereka kini mulai mundur dari kompleks tersebut

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.