Sat. Oct 5th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Korsel pada China: Kelanjutan Pembicaraan AS-Korut Penting bagi Kawasan

SEOUL – Presiden Korea Selatan (Korsel), Moon Jae-in mengatakan sangat penting untuk terus menjaga momentum pembicaraan antara Amerika Serikat (AS) dan Korea Utara (Korut). Hal itu disampaikan Moon saat melakukan pembicaraan dengan Presiden China, Xi Jinping.

“Lebih penting daripada apa pun untuk menjaga momentum untuk dialog antara Korut dan AS,” kata Moon saat melakukan pertemuan dengan Xi Jinping di Seoul, seperti dilansir Reuters pada Selasa (23/12/2019).

Sementara itu, pada gilirannya Xi Jinping mengatakan, bahwa banyak orang khawatir tentang situasi tegang di semenanjung Korea. China, papar Xi Jinping, siap bekerjasama dengan Korsel untuk memastikan terus bergulirnya dialog antara Pyongyang dan Washington.

“China dan Korsel harus mengumpulkan kekuatan untuk membantu Korut dan AS mempertahankan momentum untuk dialog,” katanya.

Korut telah menetapkan batas waktu hingga akhir tahun bagi AS untuk mengubah apa yang dikatakannya sebagai kebijakan permusuhan di tengah kebuntuan dalam upaya untuk membuat kesepakatan guna mengakhiri program nuklir Korut dan membangun perdamaian abadi di Semenanjung Korea.

China sendiri merupakan pendukung dan mitra dagang utama Korut. Hal ini menjadikan Beijing memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap Pyongyang.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.