Sun. Oct 6th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Satu WNI Masih Disandera, Mahfud MD: Moga Operasi Penyelamatan Lancar

JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengungkapkan kelompok Abu Sayyaf di Filipina masih menyandera satu dari tiga nelayan warga warga negara Indonesia (WNI). Pemerintah Filipina saat ini masih melakukan perburuan terhadap kelompok tersebut.

“Pihak Kemenlu RI dan tim pemburu kita mengonfirmasi bahwa saat ini sedang dilakukan pengejaran kepada kelompok Abu Sayyaf yang masih menyandera Farhan. Mohon doanya agar operasi penyelamatan berjalan lancar dan meminimalisir korban,” ujar Mahfud menginformasikan melalui akun Twitternya, @mohmahfudmd, Minggu 22 Desember 2019.

Sementara itu dua nelayan lainnya, Saimun dan Maharuddin telah berhasil dibebaskan pada Minggu 22 Desember 2019

“Rapat terbatas Polhukam 17 Desember 2019 menyepakati perburuan lebih intensif dan terukur untuk membebaskan tiga WNI yang disandera Abu Sayyaf di Filipina. Alhamdulillah, hari ini dua dari tiga tersandera bisa dibebaskan. Ini berkat kerja sama Pemerintah Indonesia dan Philippina. Dua orang penyandera tewas,” kata mantan Menteri Pertahanan era Presiden Abdurrahman Wahid ini.

Dia mengungkapkan dalam upaya pembebasa para sandera, dua penyandera dan satu prajurit tewas. Sementara Farhan dibawa oleh para penyandera.

Tiga nelayan itu disandera kelompok Abu Sayyaf di Perairan Malaysia dekat ujung selatan Mindanao, Filipina, September lalu. Belum lama ini penyandera sempat meminta tebusan Rp8 miliar untuk membebaskan sandera.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.