Sun. Sep 29th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Resep Ikan Bakar hingga Ayam Woku Belanga Bisa Jadi Sajian Natal di Rumah

Jakarta – Momen Natal selalu jadi waktu yang tepat untuk kumpul keluarga. Tentu akan jadi makin istimewa kalau menyajikan hidangan lezat.

Suasana hangat dan seru kumpul keluarga akan semakin istimewa dengan hadirnya aneka makanan enak. Racikan sendiri yang dibuat sepenuh hati pastinya membuat hidangan semakin lezat. Tapi masih bingung mau masak apa?

Tak usah galau karena ada banyak menu makanan enak yang cocok jadi sajian Natal. Berikut DetikFood memilihkan beberapa resep spesial untuk suguhan Natal.

1. Ayam Woku Belanga

Resep Ikan Bakar hingga Ayam Woku Belanga Bisa Jadi Sajian Natal di RumahFoto: detikfood

Bosan dengan menu ayam goreng biasa, coba buat ayam woku belanga yang khas dari Sulawesi Utara. Paduan bumbu yang berlimpah membuat ayam ini sedap hingga bagian dalamnya.

Apalagi dengan tambahan daun kemangi yang membuatnya semakin aromatik. Mau masak ayam woku belanga untuk sajian Natal? Intip resep lengkapnya di sini.

2. Ayam Panggang Rempah

Resep Ikan Bakar hingga Ayam Woku Belanga Bisa Jadi Sajian Natal di RumahFoto: detikfood

Sajian ayam panggang yang satu ini bisa jadi hidangan nikmat dengan cita rasa Indonesia banget. Kalau mau tampilannya menarik, gunakan ayam utuh jadi waktu bersantap pun bisa makin seru.

Untuk membuat ayam panggang ini tidaklah sulit, cukup manfaatkan berbagai bumbu seperti bawang merah, bawang putih dan merica hitam. Cek resep lengkapnya di sini agar ayam panggang rempah bisa jadi sajian istimewa.

3. Iga Panggang Asam Manis

Resep Ikan Bakar hingga Ayam Woku Belanga Bisa Jadi Sajian Natal di RumahFoto: detikfood

Menu iga juga tak boleh luput dari daftar menu makan Natal bersama keluarga. Tak perlu datang ke restoran kalau mau makan iga panggang, bikin saja sendiri di rumah dan sajikan untuk keluarga tercinta.

Daging iga tebal dengan tekstur empuk ini bisa disajikan dengan pelengkap saus asam manis yang mudah dibuat. Mau rasanya lebih pedas? Tambah juga irisan cabai rawit merah. Yuk lihat resep lengkapnya di sini.

4. Ikan Bakar Pedas Manis

Resep Ikan Bakar hingga Ayam Woku Belanga Bisa Jadi Sajian Natal di RumahFoto: detikfood

Menu ikan bakar yang satu ini bisa jadi menu makan siang ataupun makan malam yang disantap usai ibadah. Gunakan ikan yang dagingnya tebal seperti ikan gurame atau ikan kuwe.

Saat dibakar, olesi ikan dengan bumbu kecap yang pedas manis. Tekstur daging ikan yang lembut dijamin bikin anggota keluarga kalap makannya. Ikan bakar pedas manis bisa dibuat dengan resep lengkap ini.

5. Udang Bakar Dewata

Resep Ikan Bakar hingga Ayam Woku Belanga Bisa Jadi Sajian Natal di RumahFoto: Instagram

Mau menghadirkan cita rasa kuliner Bali di rumah? Yuk masak udang bakar Dewata yang istimewa dan bisa jadi hidangan yang diburu anggota keluarga. Gunakan udang ukuran besar agar sensasi makannya semakin nikmat.

Aroma bumbu yang harum membuat udang ini pasti menggoda saat baru selesai dibakar. Sajikan seperti membuat sate udang lalu santap dengan nasi putih dan sambal matah.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.