Mon. Sep 23rd, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Protes Pro-kemerdekaan Meletus Dekat Camp Nou Sebelum El Clasico

BARCELONA – Ribuan demonstran Catalan berkumpul di dekat stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (18/12/2019) waktu lokal atau Kamis (19/12/2019) dini hari WIB, sebelum duel El Clasico La Liga 2019/2020 Barcelona melawan Real Madrid digelar.

Menurut laporan Reuters, meskipun ada banyak polisi, beberapa dari mereka memblokir jalan besar di dekat stadion, sehingga mengganggu lalu lintas.

El Clasico musim ini pada awalnya dijadwalkan terjadi dua bulan lalu. Namun, ditunda karena masalah keamanan akibat kerusuhan di wilayah timur laut setelah Mahkamah Agung Spanyol pada Oktober menghukum sembilan pemimpin separatis Catalan selama 13 tahun penjara.

Protes Pro-kemerdekaan Meletus Dekat Camp Nou Sebelum El Clasico

Protes Rabu digerakkan oleh kelompok protes Catalan “Democratic Tsunami”, yang mengatakan lebih menyukai pembangkangan sipil yang damai. Tujuan utamanya adalah membuat Spanyol menegosiasikan hak Catalonia untuk menentukan nasib sendiri dan untuk mencapai kebebasan bagi separatis yang dipenjara.

Banyak pengunjuk rasa membawa spanduk bertuliskan “Spanyol, duduk dan berbicara” dan organisasi itu mengatakan di Twitter bahwa mereka akan membagikan 100.000 spanduk kepada orang-orang yang menghadiri pertandingan. Mereka juga mengatakan untuk membawa bola karet dan menulis pada mereka “pesan untuk dunia”.

Democratic Tsunami, yang mengorganisir protes massal di bandara Barcelona pada bulan Oktober dan memblokir jalan raya utama, mengatakan tidak ingin memblokir atau menunda pertandingan.

Protes Pro-kemerdekaan Meletus Dekat Camp Nou Sebelum El Clasico

Pihak berwenang telah mengumpulkan 3.000 pasukan tangguh dari petugas keamanan publik dan swasta untuk menjamin pertandingan tidak akan terganggu, tetapi menolak mengatakan bagaimana hal itu dibandingkan dengan laga “El Clasico” lainnya.

Pemerintah pusat Spanyol telah mengirim sekitar 500 polisi anti huru-hara tambahan ke Barcelona, ​​yang hanya akan melakukan intervensi jika polisi Catalan meminta bantuan mereka, kata seorang juru bicara kepolisian nasional.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.