Tue. Sep 24th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

John Frusciante Balik Kandang ke Red Hot Chili Peppers

Setelah 10 tahun ‘bercerai’ dari band yang membesarkan namanya, John Frusciante akhirnya balik kandang ke Red Hot Chili Peppers (RHCP). Dia akan menggantikan Josh Klinghoffer yang selama 10 tahun terakhir menjadi gitaris band asal Los Angeles tersebut. Menariknya, Josh masuk ke RHCP juga untuk menggantikan John yang hengkang dari band itu pada 2009 silam.

Kembalinya John sekaligus kepergian Josh dari band ini diumumkan RHCP dalam sebuah unggahan mereka di Instagram. Dalam unggahan tersebut, RHCP menyebut Josh adalah musikus cakap yang mereka hormati dan cintai. Sebelum bergabung secara resmi dengan RHCP, Josh adalah salah satu musisi pendukung tur band tersebut dan menjadi kolaborator John dalam sejumlah proyek solonya.

Bersama Josh, RCHP sempat menelurkan dua album, yaitu I’m With You (2011) dan The Getaway (2016). Keberadaan Josh dan hengkangnya John dari band ini agak sedikit mempengaruhi musikalitas band tersebut.
“Red Hot Chili Peppers mengumumkan bahwa kami berpisah dengan gitaris kami selama 10 tahun terakhir, Josh Klinghoffer. Josh adalah musikus cakap yang kami hormati dan cintai. Kami sangat bersyukur atas waktu kami bersama dia dan berkah tak terhitung yang dia bagi dengan kami. Kami juga mengumumkan, dengan kesenangan tak terkira dan penuh hati, bahwa John Frusciante kembali bergabung dengan grup kami,” ungkap pernyataan resmi RHCP.

Ini adalah kedua kalinya John balik kandang ke RCHP. Gitaris itu kali pertama bergabung dengan RHCP pada 1988 setelah gitaris mereka Hillel Slovak tewas karena overdosis. Saat itu, John masih berusia 18 tahun. Bersama Anthony Kiedis (vokal), Michael “Flea” Balzary (bass) dan Chad Smith (drum), John turut merilis dua album yang membawa RHCP ke ranah popularitas mainstream, yaitu Mother’s Milk (1989) dan Blood Sugar Sex Magik (1991).

Namun, John kemudian terkena kecanduan narkoba. Dia kemudian meninggalkan RHCP ketika band itu sedang tur untuk mendukung album Blood Sugar Sex Magik pada 1992. RHCP sempat merekrut Arik Marshall dan Jesse Tobias untuk menggantikan posisi John di band itu sebelum menemukan Dave Navarro. Bersama Dave, RHCP merilis album One Hot Minute pada 1995. Namun, kurangnya chemistry di antara Dave dan 3 personel lainnya serta tidak adanya kreativitas, membuat band itu akhirnya berpisah dengan Dave.

Flea kemudian mendekati John kembali. Rayuannya berhasil. Pada 1998, John kembali ke RHCP. Bersama John, band itu kembali meraih sukses dengan album Californication (1999), yang disusul By The Way (2000) dan Stadium Arcadium (2006). Namun, pada Desember 2009, John mengumumkan kembali hengkang dari RHCP dan menunjuk Josh untuk menggantikannya.

Di laman MySpace-nya, John mengatakan, tidak ada kemarahan atau drama yang menyebabkannya keluar dari RCHP. Dia juga mengatakan, personel lain sangat suportif dan memahami keputusannya. John mengatakan, dia merasa ketertarikan musiknya telah membawanya ke arah lain dan dia butuh fokus ke usaha karier solonya. Ketika RHCP masuk Rock n Roll Hall of Fame pada 2012, John diundang ke acara penganugerahannya. Namun, dia tidak datang.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.