Sat. Sep 28th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Stollen hingga Krendel, Ini 5 Kue Natal Berbagai Negara yang Berupa Roti

Jakarta – Kue natal di dunia tidak melulu dari adonan cake atau bolu. Ada beberapa kue natal yang berbahan dasar dari adonan roti.

Roti tak hanya enak untuk sarapan saja. Tapi adonan roti juga bisa dirubah jadi sajian kue natal yang meriah. Di beberapa negara, beberapa hidangan kue tradisional saat natal, dibuat dari adonan roti. Tak hanya menjadi hidangan saat jamuan saja, kue-kue enak ini juga sering dijadikan sebagai hadiah.

Mulai dari Jerman yang punya kue Stollen dengan tambahan almond hingga manisan buah yang terkenal. Lalu ada Meksiko, yang merayakan natal dengan Rosca de Reyes atau hidangan kue Three Kings Bread, yang sama-sama dibubuhkan dengan buah-buahan kering.

Dilansir dari The Spruce Eats (13/12), berikut 5 kue natal tradisional yang berbahan dasar roti.

Berasal dari Rusia, krendel sekilas tampilannya mirip seperti pretzel berukuran besar. Krendel ini terbuat dari bahan dasar adonan roti. Orang Rusia biasanya membuat krendel saat perayaan natal, atau sebagai hadiah ketika mengunjungi sanak keluarga.

Untuk bahan-bahan yang digunakan ada tepung terigu, ragi, susu, kuning telur, kayu manis, hingga butter. Kemudian untuk isiannya, menggunakan beberapa campuran buah kering, seperti buah plum kering, buah pir kering, aprikot kering, satu buah apel, butter, gula, dan tambahan white wine sebagai penguat rasa.

Untuk membuat krendel sendiri, bahan-bahannya terbagi menjadi tiga. Setelah menyiapkan bahan untuk adonan, dan isian roti, terakhir ada ‘glaze’ atau topping pemanis, yang dibuat dari gula, perasan lemon, ekstrak vanilla, dan tiga sendok air hangat yang dicampur menjadi satu. Untuk rasanya sendiri, krendel punya tekstur yang legit, dengan tampilan padat diluar, tapi lembut manis di dalam.Sebagai salah satu kue natal berbasis roti yang cukup terkenal di dunia. stollen ini punya sejarah yang cukup panjang. Pertama kali dibuat pada tahun 1329 di Jerman, tepatnya di kota Dresden. Stollen sendiri diambil dari nama pos atau perbatasan yang ada di kota tersebut.

Untuk bahan-bahan yang digunakan, stollen berasal dari roti beragi yang memiliki topping manisan buah di dalamnya, termasuk rasa segar dari lemon, hingga jeruk yang didapat dari kulit buah. Selain itu campuran tepung terigu, susu, pala, kacang almond, hingga butter membuat rasa dari kue ini jadi lebih kompleks dan enak.

Agar rasa manisan buah lebih terasa ketika dicampur dengan adonan roti, biasanya banyak orang Jerman yang sengaja merendam semua potongan buah ini dengan rum selama semalam penuh, sambil sesekali buah-buahan ini diaduk agar teksturnya tidak lengket dan keras di pagi hari.

Dengan tampilan cantik penuh warna-warni cerah, kue roti khas natal yang satu ini berasal dari Meksiko, dan memiliki sejarah yang cukup religius. Lambang kue dari roti yang memiliki arti tiga raja ini, melambangkan cincin yang menggambarkan perjalanan seseorang yang bijaksana mencari raja, atau sering dikaitkan dalam pencarian Tuhan.

Tampilan penuh warna ini merupakan hiasan dari buah-buahan kering yang melambangkan tahta atau mahkota raja. Untuk bahan-bahan yang digunakan, tentunya ada ragi dan tepung terigu yang dicampur dengan telur, kayu manis, ekstrak vanilla, dua cangkir berisi aneka buah-buahan kering sesuai selera.

Tapi biasanya orang-orang Meksiko menggunakan buah figs, jeruk, lemon, mangga, hingga cherry kering sebagai toppingnya. Banyak juga yang menambahkan hiasan patung kecil dari bayi Jesus, sebagai lambang dari suka cita dan sejarah Rosca de Reyes.Republik Ceko merupakan negara yang ada di Eropa Tengah, dan berbatasan dengan Jerman serta Polandia. Ketika natal tiba, orang-orang di Ceko sering membuat kue ikonik bernama Vánočka. Kue ini memiliki adonan dasar roti yang sederhana, namun tetap dengan rasa yang enak.

Mirip dengan hidangan roti dari negara Polandia hingga Hungaria, perbedaannya adalah, bahan-bahan untuk membuat kue ini lebih sederhana. Seperti dengan menggabungkan tepung terigu, ragi, susu, telur, almond, jeruk citron, kismis, hingga campuran kacang almond.

Sementara untuk toppingnya Vánočka hanya menggunakan kocokan telur, dengan dua sendok kacang almon yang sebelumnya sudah diiris tipis. Masalah rasa, roti yang satu ini tak terlalu manis, dan dominan rasa buahnya yang segar.Panettone merupakan hidangan roti manis yang berasal dari Italia, tepatnya di kota Milan. Biasanya panettone dibuat untuk merayakan natal, hingga tahun baru. Kue ini tak hanya populer di Italia saja, tapi juga merambat ke Argentina, Brazil, Peru, hingga Uruguay.

Tampilannya sekilas mirip seperti muffin berukuran besar. Bahan-bahan yang digunakan ada tepung terigu, ragi, butter, kuning telur manisan jeruk, kismis, rum, air hangat, gula, hingga madu. Proses pembuatan roti khas Italia ini cukup lama.

Karena panettone menggunakan biang roti yang terbuat dari campuran tepung dan air. Di mana biang roti ini didiamkan selama 11 jam, kemudian baru dibentuk menjadi adonan bentuk pipih. Untuk masalah rasa tak perlu diragukan lagi, panettone berhasil menjadi kue klasik yang harus ada saat natal bagi orang-orang Italia.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.