Sat. Oct 5th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Finlandia Miliki Perdana Menteri Termuda, Usia 34

NAGALIGA — Partai penguasa parlemen Finlandia, Sosial Demokrat (SDP) menunjuk seorang perdana menteri baru untuk memimpin pemerintahan di negara tersebut.
Sosok yang dipilih mengisi jabatan perdana menteri adalah mantan menteri transportasi, Sanna Marin, yang berusia 34.

Marin menduduki posisi jabatan perdana menteri itu setelah berhasil memenangkan dukungan dalam proses voting yang dilakukan untuk mencari pengganti perdana menteri sebelumnya, Antti Rinne.

Rinne telah memutuskan mundur dari jabatan perdana menteri pada Selasa (3/12) lalu. Ia mundur karena kehilangan kepercayaan dari mitra koalisi.
“Kami akan bekerja keras untuk membangun kepercayaan lagi,” ujar Marin saat menjawab pertanyaan wartawan untuk pertama kali sebagai perdana menteri.

Sebagai catatan, Marin mencetak rekor sebagai perdana menteri termuda di negeri tersebut. Tak hanya itu, Marin saat ini tercatat pula sebagai kepala pemerintahan termuda.
Ia mengalahkan rekor komedian Oleksiy Honcharuk yang dipilih memimpin Ukraina pada usia 35 tahun saat ini.

SDP-partai yang menaungi Marin-berhasil memenangi pemilu legislatif Finlandia pada April lalu. SDP berjanji untuk mengakhiri kebijakan pengetatan ikat pinggang ekonomi yang diperkenalkan Partai Tengah untuk membawa negara tersebut keluar dari resesi. Rinne mundur setelh beberapa pekan terjadi krisis politik di Finlandia.

Krisis politik itu terjadi setelah pemerintahan yang dipimpin Rinne kala itu berencana memotong gaji sekitar 700 pekerja pos. Perusahaan layanan pos negara Finlandia lalu menarik diri dari rencana reformasi tersebut pada November lalu

Marin disebut akan diambil sumpah jabatannya sebagai perdana menteri Finlandia pada Selasa mendatang.
SUMBER:

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.