Sat. Oct 5th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Trump Janji Tak Bakal Campuri Pemilu Inggris

NAGALIGA — Presiden Amerika SerikatDonald Trump, berjanji tidak akan ikut campur atau mendukung salah satu tokoh politik dalam pemilihan umum di Inggris. Dia mengatakan hal itu di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) di London, Inggris, karena dianggap dekat dengan Perdana Menteri Boris Johnson.

“Saya akan jauh-jauh dari soal pemilu. Saya tidak mau membuat hal itu semakin rumit,” kata Trump di London, seperti dilansir AFP, rabu (4/12).

Boris Johnson dan Trump dianggap sama-sama politikus yang beraliran sayap kanan. Kehadiran Trump di dalam KTT NATO dipandang miring oleh kalangan oposisi di Inggris yang dipimpin Ketua Partai Buruh, Jeremy Corbyn.

Corbyn dan Trump juga sempat saling balas pernyataan terkait proses perundingan dagang jika Inggris keluar dari Uni Eropa (Brexit). Corbyn menuduh AS hendak mengeksploitasi jaminan kesehatan yang diterapkan Inggris, NHS, jika terjadi Brexit.

Trump lantas menyatakan dalam kunjungannya ke Inggris pada awal tahun ini bahwa AS akan mempertimbangkan apapun jika Brexit benar-benar terjadi. Pekan lalu, Johnson menyatakan Inggris akan keluar dari perundingan dagang jika AS menyinggung soal NHS jika terjadi Brexit.

Sosok Trump juga tidak populer secara politik di Inggris. Apalagi setelah masalah Brexit membuat krisis politik dan menyebabkan pendahulu Johnson, Theresa May, mundur.
Johnson juga diperkirakan mencoba menghindari terlihat berlama-lama berbincang dengan Trump demi mempertahankan tingkat keterpilihan dia dan Partai Konservatif.

SUMBER:

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.