Wed. Sep 25th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Angin Puting Beliung Hantam Rote Ndao, Seorang Bocah Luka

NAGALIGA — Angin puting beliung terjadi di Dusun Nggelak, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Rabu (4/12) sekitar pukul 15.00 WITA.
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut bencana alam yang terjadi selama 2 menit ini melukai seorang bocah perempuan.

“Luka satu orang anak perempuan, usia 10 tahun. Atas nama Viona Adu. Sudah dalam penanganan medis setempat,” ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Agus Wibowo, dalam keterangan tertulis, Rabu (4/12).

Ia menyebut angin ini menyebabkan sejumlah kerusakan. Rinciannya, tiga lembar seng rumah warga yang terbawa angin, dua lembar seng dari pos polisi terbang terbawa angin, atap rumah kuburan atas nama Dominggus Dami rusak.

“Kerugian diperkiran kurang lebih 1,5 juta rupiah,” kata Agus.

BNPB Indonesia

@BNPB_Indonesia

Sore ini (4/12/2019) sekitar jam 15 WIT trjd kejadian Puting beliung di Dusun Nggelak, Desa Meoain, Kec Rote Barat Daya, Kab Rote Ndao, NTT. Hasil laporan kaji cepat Tim BPBT Rote Ndao sbb: Luka 1 org anak perempuan, usia 10 tahun . Viona Adu & sdh dlm penanganan medis setempat

View image on Twitter

53

Twitter Ads info and privacy
30 people are talking about this

Menurut Daryatno, Kepala Stasiun Maritim badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di Bitung yang pernah bertugas di Bima, menyebut puting beliung ini karena massa udara menumpuk di daerah itu.

“Itu adalah phenomena puting beliung di laut atau istilahnya water spot, terjadi karena adanya perbedaan suhu udara di lautan dengan daratan. Pada saat sore itu suhunya (di laut) lebih rendah dibanding masa udara lainnya,” tutur dia.

“Jadi ada penumpukan masa udara di daerah tersebut. Adapun skala waktunya enggak lama, cuma sekitar 2 menit. Biasanya terjadi pada sore hari dan saat musim pancaroba,” tandas Daryatno.
SUMBER:

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.