Sun. Oct 6th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Saut Tegaskan KPK Tak Tebang Pilih dalam Berantas Korupsi

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang menegaskan, pihaknya selama bertugas tidak berpihak kepada siapapun atau menyeret target tertentu dalam memberantas praktik korupsi. Sebab menurutnya, hampir semua orang yang bekerja di KPK, ucapan dan tindakan selalu konsisten.

“Jadi sebenarnya kita enggak menyasar-nyasar orang? Ucapan pikiran tindakan orang KPK itu selalu konsisten di dalam SIPP (Sistem Integritas Partai Politik) dalam gambar besar politik, cerdas, berintegritas, itu kita maksudnya justru membina, itu kalau enggak kita biarin aja biar ngaco semua kita tangkap-tangkapin ya enggak?,” ujar Saut saat diwawancarai SINDOnews, Rabu (28/11/2019).

Tidak adanya tebang pilih kasus dicontohkan Saut, saat KPK menjerat Mantan Ketua DPR sekaligus Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dalam kasus korupsi KTP elektronik yang hampir merugikan negara hingga Rp2 triliun.”Kemudian kita bicara bagaimana seseorang karena kekuasaannya digunakan mempengaruhi, kan kasus terakhir begitu yang dua triliun itukan kekuasaan yang digunakan posisi dia yang digunakannya untuk kemudian mengatur-atur,” jelasnya.

“Itu digunakan untuk itukan mengatur anggotanya, stafnya ikut di situ. Itukan terbukti bahwa kita bukan menyasar partai tertentu enggak dong. Tetapi makanya cenderung yang disebut sebagai kekuasaan cenderung disimpangkan itu terbukti ternyata,” tambahnya.

Maka dari itu Saut menegaskan, pihaknya tidak tebang pilih dalam menjerat seseorang terkait kasus korupsi. Bila dirasa cukup bukti pihaknya bakal langsung mencokok siapapun itu.

“Jadi KPK yang kita maksudkan kita datang melindungi orang-orang baik itu bukan ucapan hanya dibibir saja engga, tetapi ketika kita sudah melihat itu jadi sebuah peristiwa pidana dan kita bisa buktikan itu ya kita akan kejar sampai kapanpun,” ungkapnya.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.