Sun. Oct 6th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Lantamal III Jakarta Terima Alat Pembuat Tempe dari KetumJalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji

JAKARTA – Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto menerima alat pembuat tempe dari Ketua Umum Jalasenastri Nyonya Manik Siwi Sukma Adji, di Komplek TNI AL Kelapa Gading Jakarta Utara, Rabu (20/11/2019).

Hal itu dalam rangka menindaklanjuti kunjungan kerja Jalasenastri beberapa hari lalu ke rumah tempe Indonesia di Bogor yang sekaligus untuk memberikan tambahan wawasan pengetahuan kepada Ibu-ibu Jalasenastri tentang bagaimana proses pembuatan tempe yang higenis dan ramah lingkungan.

“Dari hasil kunjungan tersebut sudah ada beberapa ibu mencoba praktek membuat tempe sendiri di rumah dan hasilnya lumayan enak, namun pembuatan tersebut masih sebatas untuk keluarga sendiri dan belum dikembangkan menjadi usaha membuat tempe,” ungkap Ketua Umum Jalasenastri Nyonya Manik Siwi Sukma Adji.

Disebutkan pula, beberapa hari setelah kunjungan tersebut, pihaknya  menerima seperangkat alat pembuat tempe dari Dharma Pertiwi Pusat.. “Dan mengingat kita punya Jala Kriya yang di bawah binaan dan tanggung jawab Danlantamal III, maka alat pembuat tempe ini lebih tepat diberikan kesana,” tambahnya.

Karena untuk membuat tempe diperlukan tempat yang tidak menggangu lingkungan tempat tinggal, juga harus dipikirkan bagaimana dengan pembuangan limbahnya.

“Saya berharap dengan adanya alat pembuat tempe ini Jala Kriya akan semakin maju dan berkembang dengan berbagai keterampilan yang dihasilkan juga dilatihkan sehingga bermanfaat bagi keluarga besar TNI Angkatan Laut, serta masyarakat sekitarnya,” demikian amanat Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji

Ucapan terima kasih disampaikan Komandan Lantamal III atas kepercayaan untuk merawat dan mempergunakan alat pembuat tempe tersebut dan akan di pergunakan sebaik-baiknya.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian cinderamata dari Komandan Lantamal III kepada Ketua Umum Jalasenastri.

Hadir dalam kegiatan ini, para Assisten, Kafasharkan, Dansatrol, Danpomal, Kadiskes, para Danlanal jajaran Lantamal III, dan Ibu-ibu Jalasenastri.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.