Sat. Oct 5th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Peneliti Temukan Aplikasi Deteksi Tanda Awal Kanker pada Mata Anak

JAKARTA – Peneliti telah mengembangkan aplikasi smartphone untuk membantu orang tua mendeteksi tanda-tanda awal berbagai penyakit mata pada anak-anak, seperti retinoblastoma, kanker mata anak yang agresif.

Dilansir Times Now News, aplikasi Cradle (Computer-assisted detector leukocoria) dapat mencari jejak refleksi abnormal dari retina yang disebut leukocoria atau mata putih, gejala utama retinoblastoma, serta gangguan mata umum lainnya.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dan dapat ditemukan dengan nama White Eye Detector. Studi yang dipublikasikan dalam jurnal Science Advances menemukan bahwa aplikasi tersebut merupakan alat yang efektif untuk menambah skrining leukocoria klinis yang memungkinkan orang tua untuk lebih sering memperhatikan anak-anak mereka secara efisien dan efektif sepanjang perkembangan mereka.

“Kami benar. Sejauh ini orang tua dan beberapa dokter telah menggunakannya untuk mendeteksi katarak, lapisan serat saraf retina mielin, kesalahan refraksi, penyakit coats dan tentu saja retinoblastoma,” tambah Shaw.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.