Sat. Sep 28th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Nugget Tahu Wortel, Cemilan Anak yang Mudah Dibuat

JAKARTA – Saat akhir pekan seperti sekarang ini, banyak emak-emak yang kesulitan menemukan ide untuk membuat cemilan di rumah sebagai hidangan santap ringan bersama keluarga. Nah, jika masih belum mendapat makanan yang akan diolah, Anda bisa membuat Nugget Tahu Wortel.

Makanan yang satu ini tak hanya lezat, tapi juga menyehatkan dan yang paling penting, anak-anak suka. Membuatnya pun cukup mudah. seperti dilansir @sumber_resep, berikut membuat Nugget Tahu Wortel.

Bahan:
500 g tahu putih
1 buah wortel
1 butir telur
7 siung bawang merah
3 siung bawang putih
½ buah bawang bombai
1 btg daun bawang
1 sdm merica utuh
1 sdm saus tiram

Garam
Bahan Pelapis:
1 btr telur
100 g tepung terigu
250 g tepung panir

Cara membuat:

Haluskan bawang merah, bawang putih dan merica. Tumis bawang bombai dan bumbu halus hingga matang dan harum. Masukkan potongan wortel, tahu putih, telur, saus tiram, dan bumbu yang sudah ditumis. Cacah hingga setengah halus. Masukkan daun bawang ke dalam adonan kemudian aduk rata.

Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega atau dilapisi plastik wrap, ratakan. Kukus adonan selama 30-45 menit.

Setelah matang, angkat, kemudian dinginkan terlebih dahulu hingga suhu ruang baru kemudian potong sesuai ukuran dan bentuk yang diinginkan. Gulingkan adonan yang sudah dipotong ke dalam tepung terigu kemudian celupkan nugget yang sudah dipotong ke dalam kocokan telur lalu gulingkan kembali ke dalam tepung panir, sisihkan. Nugget siap untuk digoreng.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.