Thu. Sep 19th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Asam Lambung Naik? Yuk, Kenali Gejala dan Pengobatannya

JAKARTA – Gastroesophageal refluks (GERD) merupakan kondisi ketika asam lambung terdorong ke kerongkongan dari lambung ke mulut. Kondisi ini terjadi ketika ada sekresi asam berlebih.

Pada saat melewatkan waktu makan, kebiasaan makan yang salah, seperti makan di waktu yang tidak tepat atau menikmati makanan yang tidak sehat dapat menyebabkan GERD. Sementara, GERD juga dapat disebabkan oleh efek samping obat-obatan.

Tanda-tanda atau gejala penyakit ini ditandai oleh bersendawa dan mulas, sensasi terbakar di dada, nyeri hebat di perut, kembung dan cegukan, kesulitan menelan, rasa asam berkepanjangan di mulut, disfagia atau sensasi makanan tersangkut di tenggorokan, sakit tenggorokan kronis dan nyeri setelah makan, penurunan berat badan tanpa alasan yang diketahui, sensasi terbakar di perut, serta sensasi terbakar di tenggorokan.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.