Sun. Sep 29th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Bapak Anak Kompak Jadi Pemalsu Buku Kir, Rugikan Negara Miliaran Rupiah

JAKARTA –  Polisi bekuk dua pelaku pemalsu buku KIR,  yang merugikan negara hingga miliaran Rupiah. Pelaku adalah ayah dan anak berinisial BS (67) dan RA (35).

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan, BS sudah memalsukan buku KIR sejak 2007 lalu.  Diduga sudah ribuan buku KIR yang dipalsukan pelaku dan anaknya.

Saat ini, lanjutnya, polisi masih menyelidiki keterlibatan orang dalam di kasus ini.

“Kalau uji KIR resmi hanya Rp 92 ribu. Tersangka, mematok Rp 350 ribu per satu KIR. Artinya dia mendapat untung sekitar Rp 250 rb per buku KIR. Sehingga kerugian bisa sampai miliar rupiah,” kata Budhi, dalam keterangannya, di Polres Metro Jakarta Utara, Minggu (10/11/2019).

Dari hasil pemeriksaan kedua pelaku, lanjutnya, ada satu orang yang berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO), yakni ND yang  berperan sebagai pemasok material.

Menurutnya, kedua pelaku maupun ND, adalah orang sipil. Polisi belum  mengetahui apakah ada keterlibatan orang Dinas Perhubungan (Dishub) dalam pemalsuan buku KIR ini.

“Kalau  ND tertangkap, mungkin kita bisa tahu dari mana dia mendapat (material buku KIR) dari orang dalam, akan kita proses dari sumber material ini. Tapi sampai sekarang, ND belum tertangkap,” pungkas Budi.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.