Sat. Sep 28th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Tak Bisa Tidur Malam Hari? Ini Saatnya Mandi untuk Tidur Nyenyak

JAKARTA – Beberapa orang hanya diberkati dengan kemampuan untuk tidur saat menyentuh kasur, sementara tak sedikit yang mengalami masalah tidur. Mereka terus berputar dan berputar di tempat tidur sampai akhirnya terlelap.

Perjuangan untuk tertidur di malam hari adalah nyata. Efeknya, mereka mencoba mendapat kualitas tidur. Bagaimana caranya? Seperti dilansir Times of India, mandi air hangat sebelum tidur adalah salah satu cara yang paling dapat diandalkan untuk tidur cepat di malam hari.

Mandi air hangat merilekskan pikiran, menurunkan suhu tubuh, yang menyebabkan tidur menjadi lebih baik. Tetapi itu juga tergantung pada waktu Anda mandi sebelum tidur.

Sesuai penelitian, Anda lebih cenderung tertidur dengan cepat jika Anda mandi tepat 1-2 jam sebelum tidur.

Penelitian yang dipimpin Shahab Haghayegh, Ph.D. kandidat di departemen teknik biomedis di The University of Texas di Austin mengevaluasi hubungan antara waktu mandi, suhu air, dan kualitas tidur.

Para peneliti melalui 5.322 studi dan menggunakan beberapa metodologi sebelum mencapai kesimpulan. Pada akhirnya, ditemukan bahwa mandi idealnya satu hingga dua jam sebelum tidur di air pada suhu 104 hingga 109 ° F (40 hingga 43 ° C) meningkatkan kualitas tidur Anda. Ini dapat membuat Anda tertidur 10 menit lebih cepat dari waktu normal.

Mandi sebelum tidur mungkin merupakan salah satu cara terbaik untuk tertidur dengan cepat. Ini benar-benar meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan suhu tubuh dan membuat Anda tertidur lebih cepat daripada waktu normal. Tetapi, ada beberapa cara lain yang dapat membantu mendapatkan tidur yang lebih baik di malam hari seperti jangan minum kopi di sore hari, cobalah tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari, jangan makan malam hari, periksa apakah kasur dan bantal Anda nyaman, dan hindari tidur siang hari yang panjang.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.