Sat. Sep 28th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

8 Pengobatan Rumahan yang Ringankan Radang Paru-paru

JAKARTA – Pneumonia atau radang paru-paru merupakan penyakit yang ditandai oleh radang udara di paru-paru. Infeksi ini menyebabkan kantung udara kecil di dalam paru-paru terisi cairan atau nanah, sehingga pasien sulit bernapas.

Pneumonia dapat menyerang orang-orang dari segala usia, tetapi bayi di bawah 2 tahun dan orang dewasa di atas 60 tahun lebih rentan terhadap infeksi ini. Itu sebab, pneumonia merupakan salah satu penyakit serius dan mengancam jiwa.

Penyakit ini disebabkan bakteri yang dapat menetap di alveoli dan bisa bertambah banyak dan streptococcus pneumonia menjadi jenis bakteri yang paling umum dari pneumonia. Gejalanya, mulai batuk, kesulitan bernafas, demam tinggi dan bibir serta kuku kebiruan, bernafas cepat, demam, kelelahan, muntah, nyeri dada saat bernapas, batuk, kehilangan nafsu makan dan sembelit.

Pneumonia tidak dapat diobati dengan pengobatan rumahan saja dan membutuhkan perawatan medis intensif. Namun, ada beberapa hal yang bisa digunakan untuk mengelola atau meredakan gejalanya. Pasien dapat tetap menjalankan perawatan medis bersama dengan pengobatan rumah. Dilansir Times Now News, berikut obat rumahan yang dapat meringankan pneumonia.

1. Bawang putih
Bawang putih dapat digunakan untuk memperbaiki gejala pneumonia. Allicin hadir di dalamnya membantu dalam memerangi infeksi. Untuk penggunaanya, bawang putih dapat dihancurkan dan dioleskan di dada atau dapat dikunyah langsung setiap hari.

2.Kunyit
Kunyit memudahkan proses pernapasan dan membantu mengeluarkan lendir dari saluran bronkial. Satu sendok makan kunyit dalam segelas susu panas dapat dikonsumsi setiap hari.

3. Cuka sari apel
Cuka sari apel dapat membantu memerangi virus penyebab pneumonia. Tambahkan cuka sari apel ke air hangat dan tambahkan setengah sendok madu dan konsumsilah campuran ini setiap hari.

4. Madu
Madu memiliki sifat antibakteri dan antimikroba dan membantu menyembuhkan batuk. Tambahkan satu sendok makan madu ke dalam air dan konsumsilah setiap hari sampai gejalanya mereda.

5. Kapur barus
Sifat dekongestan minyak kapur barus dapat membantu dalam mengobati pneumonia. Tambahkan hampir tiga sendok makan minyak kapur barus ke minyak pembawa dan gosokkan dengan lembut di dada sebelum tidur.

6. Apel
Apel merupakan sumber vitamin C yang kaya yang dapat membantu dalam pengobatan pneumonia. Buah ini juga bisa mengurangi radang paru-paru. Makan apel secara langsung atau campur apel dan minum sebagai jus setiap hari.

7. Buah jeruk dan sayuran berdaun hijau
Sayuran berdaun hijau seperti bayam, selada, dapat dimakan setiap hari untuk membantu melawan pneumonia. Mengkonsumsi buah seperti jeruk, kiwi, beri juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

8. jus sayuran
Jus yang diekstrak dari bayam, wortel, bit dapat membantu memerangi virus penyebab pneumonia. Minum jus sayuran ini sekali sehari dapat membantu dalam memerangi pneumonia.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.