Sat. Sep 28th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

5 Sambal Ini Dijamin Menambah Selera Bersantap

Jakarta – Sambal tak bisa dipisahkan dari kuliner tanah air. Meskipun berbahan dasar sama: cabai, tapi tak semua sambal memiliki bentuk serta karakter rasa yang sama. Berbeda daerah, lain pula ciri khas sambalnya. Namun yang pasti, semua sambal boleh dibilang menggugah selera para penggemar rasa pedas. Mengutip Pegipegi, berikut lima sambal dari beberapa daerah di Indonesia.

Sambal dabu-dabu

Sambal dabu-dabu adalah khas Manado sebagai pendamping bersantap ikan bakar. Ciri khas sambal dabu-dabu berupa irisan cabai rawit, tomat, bawang merah. Kemudian ditambah dengan jeruk nipis yang membuat sensasi rasa pedas yang menyegarkan.

Sambal dabu-dabu di atas masakan lidah sapi buatan Chef Arnold. Foto: mangkokku.id

Sambal korek

Sambal korek umumnya digunakan sebagai pendamping makanan ayam goreng atau bebek goreng. Bila pernah bersantap di Bebek Goreng H. Slamet, sambal korek ini termasuk diminati. Sambal ini disajikan berminyak, bahannya cabai rawit, bawang merah, bawang putih, garam. Setelah ulekan rampung, kemudian dituangkan minyak panas pada sambal. Ada pula yang menuangkan minyak panas yang sebelumnya digunakan menggoreng ayam atau bebek sebagai penambah kesedapan.

Sambal matah

Sambal matah adalah sambal khas Bali. Bila dilihat dari sajiannya, sambal ini tak diulek. Semua bahannya irisan merah, cabai, serai, daun jeruk. Setelah semua irisan rampung diberi perasan sari jeruk nipis, kemudian dicampurkan dengan minyak kelapa.

Sambal roa

Sambal roa adalah khas Manado. Dari komposisi bahan, sambal ini boleh dibilang paling berbeda. Karena, sambal ini menggunakan campuran ikan roa sebagai bahan utamanya. Keseluruhan bahannya, yaitu ikan roa, jahe. bawang putih, bawang merah, cabai rawit, daun jeruk, serai.

Menu Galbi Sambal Matah di Cupbop Indonesia. Instagram

Sambal ijo

Penggemar masakan Padang umumnya mengetahui sambal ijo atau lado ijo. Bahan yang digunakan untuk membuat sambal ini, yaitu cabai hijau besar, cabai rawit hijau, tomat hijau, bawang merah, bawang putih. Cara memasaknya semua bahan ini dihaluskan, kemudian dicampur garam dan gula secukupnya. Sambal ini pun juga ditambahkan minyak.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.