Sun. Sep 29th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Gelar Mubes, Pemuda Pancasila Perkuat Sinergi dengan Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf

JAKARTA – Musyawarah Besar (Mubes) X sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Tahun Pemuda Pancasila (PP) segera digelar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2019) hingga Senin (28/10/2019).

Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP, Japto Soerjosoemarno, bersyukur bahwa acara Mubes X ini bertepatan dengan baru dilantiknya Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta Kabinet Indonesia Maju.

Japto menilai, dengan diumumkannya Kabinet Indonesia Maju maka PP pun mendapat gambaran mengenai yang disampaikan oleh Jokowi yakni 5 program prioritas ke depan.

“Mungkin program Pak Jokowi itu bisa disinergikan dengan kita, sehingga kesiapan masyarakat khususnya kami Pemuda Pancasila dapat ikut mempercepat terlaksananya program tersebut, karena inilah kewajiban warga negara,” ujarnya, di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2019).

Lebih lanjut Japto menyampaikan, Mubes X PP akan bertemakan ‘Mengembalikan Marwah Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, Sesuai Naskah Asli Yang Ditetapkan pada 18 Agustus 1945’. “Karena kita lihat dengan adanya amandemen dan segala macam yang terjadi sekarang, kita kembali kepada konflik-konflik suku, agama, kemudian kepartaian dan segala macam, yang tidak pernah terjadi sebelumnya,” imbuhnya.

Menurutnya, pada zaman Bung Karno, cuma ada gerakan anti pemerintah, dan aliran isme yang lain di luar Pancasila, tapi tidak pernah menjadikan pertentangan antar suku, antar agama dan lain-lain. “Jadi itu prinsip yang tetap kita pegang sebagai program Pemuda Pancasila dalam melaksanakan amanat kelahirannya,” tuntasnya.

Wakil Ketua Umum PP, Bambang Soesatyo menambahkan, Mubes X di Hotel Sultan Jakarta akan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi pada 26 Oktober 2019. Kegiatan ini juga diperkirakan bakal dihadiri sekitar 1.500 pengurus wilayah dan ormas cabang PP.

“Mubes X ini juga akan ditutup oleh Wakil Presiden RI Prof. KH. Ma’ruf Amin pada 28 Oktober 2019,” timpal pria yang juga Ketua MPR RI ini.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.