Sat. Sep 28th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Bikin Sendiri ‘Avocado Toast’ ala Kafe Buat Sarapan Sehat

Jakarta – Avocado Toast sedang jadi menu trendy di kafe-kafe. Ini karena alpukat digolongkan sebagai superfood. Kamau mau meracik Avocado Toast juga mudah.

Sesuai dengan namnya Avocado Toast atau roti panggang alpukat, terdiri dari roti panggang dengan topping alpukat yang diiris tipis atau dilumatkan. Bisa disajikan sebagai open sandwich ataupun satu tangkup sandwich.

Buah alpukat yang menjadi bahan utama mengandung lemak sehat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. di pasaran ada beragam jenis alpukat. yang bulat kecil dari Sukabumi atau yang bulat panjang dari Sulawesi. Yang penting, pilih yang tua, masak agar rasanya tidak pahit.

Sedangkan jenis roti untuk Avocado Toast bisa disesuaikan dengan selera. Roti tawar putih, roti tawar cokelat, brioche atau jenis roti tawar lainnya. Pilih roti yang segar dan potong setebal 2 cm. Selanjutnya ikuti tahapan berikut ini untuk membuat Avocado Toast. Kali ini memakai paduan telur ayam yang kaya protein.

 

Bikin Sendiri 'Avocado Toast' ala Kafe Buat Sarapan SehatFoto: iStock

1. Alpukat lumat
Pilih 1 buah alpukat sedang yang masak. Keruk daging buahnya dan taruh dalam wadah. Tambahkan 1 sdm air jeruk lemon/nipis, 1/4 sdt merica hitam bubuk dan 1/2 sdt garam. Aduk sambil lumatkan daging buah alpukat hingga agak halus.

2. Roti panggang
Lubangi bagian tengah roti dengan cookie cutter atau tutup botol. Olesi mentega, taruh dalam wajan panas dan kecilkan api. Pecahkan 1 butir telur di bagian lubang roti. Tutup wajan dan biarkan hingga telur beku. Angkat. Kerjakan yang sama dengan 1 lembar roti lainnya.

Bikin Sendiri 'Avocado Toast' ala Kafe Buat Sarapan SehatFoto: iStock

3. Oles alpukat lumat
Olesi pinggir roti dengan alpukat lumat hingga kelilingnya tertutup alpukat lumat. Taburi telur dengan merica dan sedikit garam, jika suka. Sajikan segera.

Bikin Sendiri 'Avocado Toast' ala Kafe Buat Sarapan SehatFoto: iStock

4. Variasi lain
Jika ingin sajian Avocado Toast yang lain, telur ayam bisa direbus setengah matang lalu dibelah dua. Atau buat jadi poached egg dan taruh sebagai topping. Selain dilumat alpukat bisa diiris tipis.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.