Wed. Sep 25th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Para Perawat Maternitas akan Gelar Konggres di Bandung

JAKARTA – Ikatan Perawat Maternitas Indonesia ( IPEMI) menggelar Kongres Nasional ke-3 di Bandung.  Sejumlah agenda strategis pun dirancang untuk terus meningkatkan peran IPEMI bagi dunia keperawatan di Indonesia.

Salah satunya adalah upaya untuk terus meningkatkan peran aktifnya yang berfokus pada kesehatan perempuan di sepanjang siklus kehidupan baik sehat maupun sakit.

Kongres Nasional III IPEMI yang mengagendakan pemilihan Ketua IPEMI dihadiri 150 perawat spesialis maternitas dari 15 provinsi di Indonesia, sukses memunculkan nama Desrinah Harahap, MKep SpKep Mat sebagai Ketua IPEMI periode 2019-2024.

Desrinah Harahap menegaskan bahwa penguatan peran aktif IPEMI pada kesehatan perempuan di sepanjang siklus kehidupan baik sehat maupun sakit, diawali salah satunya dengan penguatan internal organisasi IPEMI dengan mengelar Kongres Nasional III.

Praktisi perawat spesialis maternitas, founder dari Rumah Perawatan Metta Mom Care sejak 2012 sampai saat ini, mengatakan bahwa di bawah kepemimpinannya,

IPEMI akan berfokus pada peningkatan peran IPEMI dalam kesehatan perempuan dan juga penurunan AKI yang menjadi salah satu fokus pembangunan kesehatan di Indonesia.

“Bersama IPEMI saya akan mengembangkan program-program di area pelayanan kesehatan Ibu dan bayi, melakukan penelitian-penelitian kesehatan perempuan, inovasi produk kesehatan, dan program-program pemberdayaan perempuan khususnya meningkatkan women’s empowerment and awareness akan kesehatan mereka, dan perempuan di sekitarnya,” tutur Desrinah, Senin (14/10/2019).

Desrinah juga mengatakan bahwa program-program yang dikembangkan berbasis pada evidence based hasil penelitian terkini, pendekatan teknologi, dan community empowerment.

Dengan pendekatan tersebut diharapkan IPEMI semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya kesehatan perempuan di Indonesia.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.