Sat. Sep 28th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Tips Bikin Es Kopi Susu Gula Aren ala Coffee Shop

Meneguk satu gelas es kopi susu pada siang hari yang terik tentu bisa mengubah mood seseorang karena rasanya yang segar. Saat ini beberapa kedai menawarkan beraneka macam minuman kopi yang terdiri dari banyak pilihan yang menggugah selera.

Salah satu minuman yang cukup digemari oleh masyarakat adalah es kopi susu gula aren. Minuman ini memang terdiri dari campuran bahan yang terbilang sederhana dan mudah ditemukan, namun citarasa yang dihasilkan oleh kopi yang satu ini sangatlah nikmat.

Saat ini banyak sekali kedai kopi yang menjual kopi susu gula aren di Jakarta. Harganya pun beragam mulai dari Rp18 ribu hingga Rp40 ribuan per gelasnya. Nah bagi Anda yang ingin mencoba membuatnya di rumah sebenarnya tidak sulit. Anda hanya perlu menyiapkan tiga macam bahan utama untuk menciptakan minuman nikmat ini.

Es Kopi seger

Merangkum dari akun Instagram @masaktv, Jumat (11/10/2019), Okezone akan membagikan resep mudah untuk membuat es kopi susu gula aren. Penasaran? Berikut langkah-langkahnya yang bisa lihat di halaman selanjutnya.

Bahan yang diperlukan:

2 gram espreso bubuk

250 ml susu UHT rasa kelapa

Es batu

Sea salt

Air panas

Bahan sirup gula aren:

100 gram gula aren diiris-iris

100 ml air

1 sdt esens pandan

es kopi hitam

Video lengkap cara membuat es kopi bisa dilihat do halaman selanjutnya.

Cara membuatnya:

1. Masak terlebih dahulu bahan untuk membuat sirup gula aren. Caranya dengan mendidihkan air dan masukan irisan gula aren tersebut. Aduk rata hingga semua gula larut, dinginkan. Setelah itu masukan esens pandan sebagai pewangi dan perasa, aduk kembali hingga rata.

2. Larutkan espreso instan bubuk dalam 50 ml air panas, dinginkan.

3. Cara penyajiannya dengan meletakkan 1 sdm sirup gula aren ke dalam gelas, tambahkan sirup. Tambahkan espreso yang sudah dicairkan. Tuang juga susu UHT rasa kelapa, aduk rata.

4. Bagi Anda yang gemar sajian kopi dingin bisa menambahkan es batu sesuai selera. Jangan lupa taburkan sea salt pasa bagian atasnya untuk memberikan rasa gurih pada kopi, aduk rata. Kopi nikmat siap disajikan.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.