Sat. Sep 28th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Kasus Sabu Sipir Langsa, Kini Kanwil Kumham DKI Bertindak Cepat Tes Urine Pegawai

JAKARTA  – Ditangkapnya oknum sipir Lapas kelas IIB Langsa, Aceh, karena terlibat peredaran narkotika, membuat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kumham) DKI bertindak cepat. Mereka pun melakukan tes urine terhadap 2000 pegawai Pemasyarakatan yang selama ini bertugas di rutan dan lapas se-DKI.

Kepala Divis Pemasyarakatan kanwil Kumham DKI, Andika Dwi Prasetyo mengatakan, pihaknya langsung mengambil langkah cepat untuk mengantisipasi kejadian serupa. Dimana pihaknya melakukan tes urine kepada seluruh pegawai. “Bukan hanya sipir yang kami minta tes urine, kalapas, karutan hingga pejabat lainnya juga kami periksa,” katanya, Jumat (11/10).

Dari pemeriksaan yang diambil pihaknya, kata Andika, kanwil Kumham ingin memastikan pegawainya bebas dari bahaya narkotika. Meski tes urine yang digelar merupakan yang kesekian kalinya, hal itu dinilai agar pihaknya tak kecolongan.

“Kemenkumham konsisten akan komitmen anti narkoba dan akan memerangi narkoba di lingkungan lapas, rutan, di DKi,” tegasnya.

Dikatakan Andika, dengan melibatkan petugas dari BNNP DKI, pihaknya melakukan tes urine kepada 2000 pegawai Pemasyarakatan yang ada di jajarannya. Semua yang di tes itu yang selama ini bertugas di rutan dan lapas yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta. “Bila ada yang positif, langsung kami serahkan ke BNNP untuk ditindaklanjuti,” ujarnya.

 

Bila ditemukan positif, kata Andika, pihaknya bukan hanya menyerahkan ke BNNP, namun selanjutnya akan didalami kelakuannya yang buruk itu. Sangsi pemecatan pun akan langsung diberikan bila ditemukan indikasi yang kuat. “Karena kami ingin terus menjalankan perintah Pak Presiden untuk memberantas narkotika,” tegasnya.

Sejauh ini, sambung Andika, pihaknya juga telah bekerja sama dengan BNN dan Polri untuk memberantas narkotika. Pimpinan kementerian hukum dan HAM juga sudah sangat tegas menyatakan tidak akan main-main dalam menangani pegawai yang terlibat narkoba. “Kami tak main-main, terbukti akan langsung kami sikat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.