Mon. Sep 23rd, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Messi Sempat Bela Dembele Habis-habisan Usai Terkena Kartu Merah

BARCELONA – Pertandingan pekan kedelapan Liga Spanyol 2019-2020 mungkin menjadi gameweek terbaik yang dimiliki Barcelona di awal musim ini. Sebab ketika mereka berhadapan dengan Sevilla pada Senin 7 Oktober 2019 kemarin, Barcelona berhasil menang besar dengan skor 4-0 atas tim tamunya itu.

Akan tetapi, kemenangan 4-0 Barcelona itu sedikit tercoreng lantaran ada dua pemainnya terkena kartu merah, yakni Ronaldo Araujo pada menit 87 dan juga Ousmane Dembele di menit 88.

Suasana laga Barcelona vs Sevilla

Untuk Araujo, ia terkena kartu merah karena telah melakukan pelanggaran terhadap pemain Sevilla. Namun, kasus Dembele justru berbeda. Pemain asal Prancis itu tepatnya diganjar kartu merah oleh wasit karena mengeluarkan kata-kata yang dianggap sang pengadil lapangan sudah kelewatan. Kalimat Spanyol yang disampaikan Dembele itu adalah “Eres muy malo” atau di bahasa Indonesiakan menjadi ‘Anda sangat buruk’.

Melihat rekannya diganjar kartu merah meski tak mengeluarkan kalimat yang tak terlalu buruk itu pun membuat kapten Barcelona, yakni Lionel Messi, sempat berdebat kecil dengan wasit di laga tersebut, Antonio Mateu Lahoz. Bahkan menurut laporan AS, Rabu (9/10/2019), Messi sampai membela Dembele habis-habisan dengan mengatakan kepada wasit bahwa Dembele tidak terlalu paham bagaimana cara berbicara dengan bahasa Spanyol.

Kalimat Messi yang selalu dikatakannya kepada Mateu Lahoz saat itu adalah ‘No sabe hablar no sabe hablar’ atau yang di Indonesiakan menjadi ‘dia tidak tahu bagaimana caranya berbicara (dengan bahasa Spanyol)’. Jadi, cara Messi membela rekannya itu adalah dengan memberitahakan kepada wasit bahwa apa yang dikatakan Dembele itu, belum tentu juga dipahami oleh Dembele.

Messi mencoba meyakinkan wasit bahwa Dembele tak layak diganjar kartu merah

Walau pada akhirnya perkataan Messi itu tidak digubris oleh wasit, namun apa yang dikatakan La Pulga –julukan Messi– bisa digunakan kembali saat Barcelona mengajukan banding kepada Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) atas kartu merah Dembele tersebut. Sebab saat ini Barcelona memang sedang mengajukan banding atas kasus Dembele itu. Tim asuhan Ernesto Valverde itu tampaknya tak mau kehilangan Dembele di dua laga selanjutnya karena terkena sanksi dari kartu merah  tersebut.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.