Sun. Sep 29th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Polisi: OTK Bubarkan Diskusi di Kemang Masuk Lewat Pintu Belakang Hotel .

Jakarta – Polisi menangkap lima orang tak dikenal (OTK) yang melakukan pembubaran paksa diskusi di Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Para pelaku masuk ke ruangan diskusi melalui pintu belakang hotel.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Rahmat Idnal mengatakan, saat hari kejadian, di lokasi tersebut ada beberapa kegiatan. Termasuk diskusi yang dihadiri sejumlah tokoh dan juga aksi unjuk rasa yang menolak diskusi tersebut digelar.

“Itu ada 3 kegiatan. Pertama adalah kegiatan di dalami hotel yaitu kegiatan kegiatan seminar yang juga saat itu tidak ada pemberitahuannya. Kemudian, ada kegiatan tandingan demo yang tidak menginginkan kegiatan seminar itu terjadi. Sehingga kami tetap melakukan pengamanan walaupun tidak ada pemberitahuan,” kata Ade Rahmat di Polda Metro Jaya, Minggu (29/9/2024).

Saat itu pihak kepolisian sudah melakukan pengamanan di depan hotel. Namun diduga kelompok yang menolak adanya diskusi tersebut masuk melalui pintu belakang hotel untuk melakukan pembubaran. Beberapa di antaranya bahkan diduga sudah menginap di hotel tersebut.

“Kemudian, tiba-tiba ada beberapa orang massa yang menyusup lewat pintu belakang, lewat pintu karyawan. Dan ada beberapa yang sudah berada di dalam hotel, sedang didalami kemungkinan sudah menginap di hotel tersebut,” jelasnya.

Pembubaran diskusi secara paksa pun terjadi oleh kelompok tersebut. Diketahui mereka juga melakukan perusakan beberapa fasilitas yang ada di ruang diskusi. Saat ini kasus tersebut masih diselidiki oleh pihak kepolisian.

5 Orang Ditangkap-2 Jadi Tersangka
Polisi sudah menangkap 5 orang terkait pembubaran diskusi ini. Kini, pihak kepolisian sudah menetapkan 2 orang sebagai tersangka terkait pembubaran tersebut.

“Terkait peristiwa di Kemang kemarin, 5 orang sudah diamankan. Dua di antaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary saat dihubungi, Minggu (29/9).

Sebagai informasi, pembubaran dan perusakan acara diskusi itu terjadi di sebuah hotel di Kemang pada Sabtu (28/9), sekitar pukul 09.00 WIB. Kepolisian sudah berkoordinasi dengan pihak hotel atas dugaan perusakan dan mendalami kerugian yang ditimbulkan.

Acara itu diketahui dihadiri sejumlah tokoh. Seperti mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dan pakar hukum tata negara Refly Harun.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.