Fri. Sep 27th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Senjata Buatan Dalam Negeri Dipamerkan di Filipina, Ada Bom Latih Berbagai Ukuran

Jakarta – Kementerian Pertahanan (Kemhan) menggandeng industri pertahanan dalam negeri dan memamerkan persenjataan karya anak bangsa di ajang Asian Defence and Security Expo di Manila, Philipina pada 25-27 September 2024. Berbagai persenjataan buatan Indonesia itu ditampilkan dalam booth Indonesia Pavillion milik Kemhan.

Salah satu produk unggulan alat utama sistem senjata (alutsista) buatan Indonesia yakni berbagai bom buatan PT Sari Bahari. “Kami sangat berterima kasih kepada Kemhan atas kesempatan yang diberikan kepada kami, untuk mempromosikan produk kami untuk pasar luar negeri,” ungkap Direktur PT Sari Bahari, Putra Egam dalam keterangannya, Jumat (27/9/2024).

Dalam ajang ini, PT Sari Bahari memamerkan bom latih dan tajam dari berbagai ukuran, mulai dari P-100P, P-250P, P-500P, P-100L, P-250L, P-500L, P-100M, BNL-125, BNL-250, BNM-250 dan lain sebagainya.

Putra mengatakan bahwa bom produksi Sari Bahari telah digunakan secara luas oleh TNI Angkatan Udara (AU) untuk armada Sukhoi Su-27/30.

Selain itu, Rocketpod buatan PT Sari Bahari juga sudah sukses diuji coba pada pesawat T-50 milik TNI AU. “Bukan hanya kebanggaan, perluasan pasar alutsista di luar negeri juga pastinya bisa membantu perekonomian nasional,” ujar Putra. Sebelumnya, pada tahun 2023, PT Sari Bahari telah mengekspor 500 buah bom latih jenis P-100 ke Angkatan Udara Vietnam.

Menurut Putra, keberhasilan ini tentu tak lepas dari campur tangan Kemhan dan pihak-pihak terkait lainnya. Asian Defense and Security Exhibition merupakan pameran pertahanan dan keamanan kelas dunia yang digelar di Manila, Filipina. Dalam ajang ini, setidaknya ada 200 peserta pameran dari dalam negeri Filipina dan mancanegara.

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.