Sun. Oct 6th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Jokowi Kirim Bantuan Rp35,5 Miliar untuk Papua Nugini dan Afghanistan

Jakarta — Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas bantuan kemanusiaan untuk Papua Nugini dan Afghanistan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (8/7). Bantuan untuk kedua negara senilai Rp35,5 miliar.

Jokowi menuturkan bantuang itu untuk membantu rakyat di Papua Nugini yang tertimpa bencana tanah longsor pada 24 Mei 2024. Lalu, bantuan ditujukan untuk warga Afghanistan yang menderita akibat gempa bumi Oktober tahun lalu.

“Bantuan yang kita kirimkan ke Papua Nugini senilai Rp18 miliar dalam bentuk obat-obatan, makanan tambahan, hygiene kit dan juga bantuan ke Afghanistan ada 10 jenis bantuan senilai Rp17,5 miliar,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan Indonesia harus membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah atas dasar rasa kemanusiaan.

Ia kemudian juga berpesan agar delegasi yang menjalankan misi kemanusiaan itu menjalankan amanah sebaik-baiknya, menjaga keselamatan, dan kembali ke Indonesia dalam keadaan sehat walafiat.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan saudara-saudara kita di Papua Nugini dan Afghanistan dan bisa membuat mereka bangkit kembali,” ujar dia.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.