Sat. Oct 5th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Media Asing Soroti Prabowo-Gibran Daftar ke KPU untuk Pilpres 2024

Sejumlah media asing menyoroti Prabowo Subianto dan anak Presiden Indonesia Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengikuti pemilihan presiden 2024, Rabu (25/10).

Media asal Singapura, Channel News Asia (CNA), menulis laporan berjudul “Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo-Anak Jokowi Jadi Pasangan Terakhir Daftar Pilpres.”

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di paragraf pertama, CNA menulis calon presiden-calon wakil presiden dan pasangan terakhir mendaftar ke KPU untuk mengikuti kontestasi politik tahun depan.

Mereka yakni Prabowo dan pendampingnya Gibran. Saat mendaftar, pasangan ini diantar sejumlah menteri-menteri Jokowi yang juga tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Media ekonomi yang berbasis di Amerika Serikat, Barron’s, juga melaporkan pemberitaan serupa. Mereka menulis Prabowo dan Gibran mengenakan kemeja biru muda saat mendaftar ke KPU, sebelum pendaftaran ditutup.

“Kami mohon doa restu dari semua rakyat Indonesia. Kita menghadapi titik yang sangat penting dalam sejarah bangsa Indonesia. Kita menghadapi titik di mana kita bisa bangkit menuju Indonesia yang hebat,” kata Prabowo dalam laporan Barron’s.

Sebelum mendaftar ke KPU, pasangan ini menjadi sorotan lantaran Prabowo memilih Gibran. Penunjukkan tersebut memicu kritik bahwa Jokowi, selaku presiden, ingin membuat politik dinasti di Indonesia.

Media yang berbasis di Qatar, Al Jazeera, juga tak luput memberitakan pendaftaran Prabowo-Gibran ke KPU.

Al Jazeera menulis laporan berjudul, “Prabowo Daftar Ketiga Kali di Pilpres RI 2024.”

Al Jazeera juga mencantumkan survei yang menyebut Prabowo lebih unggul dari peserta capres lain.

“Eks komandan pasukan khusus itu unggul tipis dalam jajak pendapat dibanding dua pesaing lainnya: mantan Gubernur provinsi Ganjar Pranowo dan mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan,” demikian laporan mereka.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.