Sun. Oct 6th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Deretan Keunikan Kabupaten Indramayu, Salah Satunya Lokasi Ponpes Al Zaytun

Al Zaytun

TRANS7SPORT.COM – Kabupaten Indramayu, yang terletak di Provinsi Jawa Barat, Indonesia, memiliki sejumlah keunikan yang membuatnya menonjol di antara daerah-daerah lainnya.

Dari keindahan alam yang memukau hingga warisan budaya yang kaya, Indramayu beberapa hal unik, berikut beberapa keunikan Kabupaten Indramayu.

Kilang Balongan

Kilang Balongan, yang terletak di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, merupakan salah satu kilang minyak terbesar di Indonesia. Dikutip dari laman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, kilang ini memiliki wilayah operasi di Balongan, Mundu dan Salam Darma. Kilang ini memproduksi seperti Premium, Pertamax, Pertamax Plus, Solar, Pertamina DEX, Kerosine (Minyak Tanah), LPG, Propylene.

Salah satu keunikan Kilang Balongan adalah ukurannya yang besar. Kilang ini memiliki kapasitas produksi yang tinggi, mampu memproses sejumlah besar minyak mentah setiap harinya. Dengan kapasitas kilang yang besar, Kilang Balongan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pasokan energi di Indonesia.

Penduduk banyak menjadi TKI

Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, telah dikenal sebagai salah satu daerah yang menghasilkan tenaga kerja Indonesia (TKI) terbanyak. Sejumlah faktor telah menyebabkan Indramayu menjadi sumber utama TKI yang bekerja di luar negeri.  Berdasarkan data dari Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), tentang kabupaten/kota yang menjadi daerah pengirim TKI terbanyak.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.