Fri. Sep 27th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Ini Waktu Terbaik Minum Kopi Menurut Ahli

Kopi

TRANS7SPORT.COM – Para pecinta kopi sering berpendapat bahwa kopi enak diminum kapan saja sepanjang hari. Namun, para ahli menyarankan bahwa ada waktu yang ideal untuk menikmati kopi agar manfaat kafein dapat dirasakan secara maksimal. Lantas, kapan waktu terbaik minum kopi menurut para ahli?

Dilansir dari Martha Stewart, meskipun beberapa penelitian menunjukkan bahwa pagi hari umumnya adalah waktu terbaik untuk menikmati secangkir kopi, para ahli menyarankan agar Anda minum kopi sekitar 30 menit sebelum melakukan tugas penting, seperti ujian, presentasi, atau pertemuan penting.

Semakin dekat waktu konsumsi, semakin waspada dan fokus yang akan Anda rasakan. Bagi mereka yang sensitif terhadap kafein, sebaiknya membatasi konsumsi kopi pada pagi hari untuk menghindari gangguan tidur, kecemasan, detak jantung yang cepat, dan gejala lain yang disebabkan oleh kelebihan kafein.

Namun, disarankan agar Anda mencoba minum kopi pada berbagai waktu dalam sehari untuk menentukan waktu yang paling cocok bagi produktivitas dan alur kerja Anda. Perhatikan juga apakah minum kopi pada waktu yang lebih terlambat dalam sehari, seperti setelah makan malam atau sebelum tidur, memiliki efek negatif pada Anda.

Penelitian ilmiah juga mengungkapkan bahwa secara biologis tingkat hormon kortisol dalam tubuh mencapai puncaknya pada periode waktu khusus, yaitu antara pukul 8-9 pagi, 12-1 siang, dan 5.30-6.30 sore. Krena itu, para ahli menyarankan untuk mengonsumsi kopi pada rentang waktu antara 9.30-11.30 pagi.

Menurut Lisa Lisiewski, seorang ahli diet dan nutrisi yang memiliki sertifikasi, waktu tengah pagi atau awal siang mungkin menjadi waktu terbaik untuk menikmati secangkir kopi. Pada saat itu, tingkat kortisol dalam tubuh berada pada tingkat terendah, sehingga Anda dapat benar-benar merasakan manfaat dari kafein itu sendiri.

Sebaliknya, minum minuman berkafein ketika tingkat kortisol sedang tinggi mungkin tidak akan memberikan efek yang signifikan. Dengan memperhatikan ritme alami tubuh, Anda dapat memanfaatkan waktu ini untuk memaksimalkan manfaat kafein dalam secangkir kopi yang Anda minum.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.