Sat. Sep 28th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Khasiat Jamur untuk Membantu Kendalikan Tekanan Darah.

Jamur

TRANS7SPORT.COM – Penelitian yang dipublikasikan di Phytotherapy Research menunjukkan makan jamur dapat membantu mengendalikan tekanan darah sehingga bahan makanan tersebut berguna bagi penderita hipertensi. Riset tersebut menemukan senyawa bioaktif tertentu yang terkandung dalam jamur seperti kordisepin, lovastatin, editadenin, dan ergosterol memiliki kemiripan dengan adenosin, yaitu zat yang dikenal dapat menurunkan tekanan darah, seperti dilaporkan Medical Daily.

Kemiripan itu menunjukkan senyawa tersebut dapat mempengaruhi fungsi kardiovaskular dengan mempengaruhi ekspresi gen. Riset sebelumnya menunjukkan jamur merupakan pangan yang memberikan khasiat baik dalam diet jantung sehat.

Kandungan bermanfaat
Jamur memiliki beberapa kandungan antara lain protein, sterol, vitamin, mineral, serat, asam amino, serta potasium yang dapat membantu mengendalikan tekanan darah. Pakar gizi dari Pusat Medis UCLA yang turut membantu riset tersebut, Dana Ellis Hunnes, mengatakan kandungan gizi dan senyawa bioaktif dalam jamur dapat mempengaruhi metabolisme serta membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

“Nutrisi dan senyawa bioaktif seperti potasium berperan dalam metabolisme sel, sirkulasi mikronutrien pada tingkat tertentu yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung, stroke, dan tekanan darah,” jelasnya.
Buat yang memiliki alergi jamur, dia bisa mendapatkan nutrisi dengan khasiat serupa dengan menerapkan pola makan kaya sayuran.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.