Sat. Oct 5th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Airlangga Soal Opsi Berpasangan dengan Anies atau Prabowo: Apapun Bisa Dibicarakan

Airlangga Soal Opsi Berpasangan dengan Anies atau Prabowo: Apapun Bisa Dibicarakan

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut konfigurasi pasangan yang bakal mendampinginya pada Pilpres 2024 bisa dibicarakan, termasuk dengan Anies Baswedan maupun Prabowo Subianto. Hingga kini, Airlangga masih dijagokan partainya sebagai calon presiden berdasarkan hasil musyawarah nasional Golkar.

“Kalau dalam sebuah keluarga besar Golkar, apapun bisa dibicarakan,” kata Airlangga di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 4 Mei 2023.

Pada hari yang sama, Airlangga bertemu dengan eks Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla alias JK. Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 itu secara historis dekat dengan bakal capres Anies Baswedan.

Kedekatan Anies dengan JK sejak keduanya aktif mengurus Universitas Paramadina. Anies sebagai rektor periode 2007-2015, sementara JK menjadi Ketua Dewan Pembina Yayasan Wakaf Paramadina. JK juga pernah mengusulkan bekas Gubernur DKI Jakarta itu sehingga didapuk jadi Juru Bicara Jokowi-JK pada Pemilihan Presiden 2014.

Adapun pada Selasa, 2 Mei 2023, JK menerima kunjungan Prabowo Subianto di kediamannya. JK mengaku kenal baik dengan Menteri Pertahanan tersebut. Kendati demikian, JK menampik jika pertemuannya dengan Prabowo turut membahas politik.

Saat ditanya ihwal peluang Airlangga berpasangan dengan Anies maupun Prabowo, JK menyatakan tidak ingin ikut campur. Ia menyebut dirinya tidak dalam posisi menentukan capres cawapres.

“Itu nanti pembicaraan antar partai, saya tidak lagi mempunyai posisi penentuan di partai-partai,” kata JK usai bersua dengan Airlangga, Kamis, 4 Mei 2023.

Kendati demikian, JK mengaku dekat baik dengan Airlangga, Anies Baswedan, maupun Prabowo. “Saya dekat dengan Airlangga, Anies tentu dekat, Prabowo dekat, ya saya dekat dengan semua calon itu,” kata JK.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.