Sun. Oct 6th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Timnas U-20 Indonesia Dikalahkan Selandia Baru 1-2, Shin Tae-yong Catat 2 Hal Penting yang Harus Diperbaiki

Timnas U-20 Indonesia kalah saat menghadapi Selandia baru pada laga kedua turnamen internasional mini di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu, 19 Februari 2023.

Timnas Indonesia U-20 kebobolan dua gol oleh Oliver Colloty pada menit ke-58 dan Jay Herdman pada menit ke-70. Pada tambahan waktu, Muhammad Ferrari mencetak gol melalui sundulan kepala setelah menerima umpan dari sepak pojok, sehingga kedudukan berubah menjadi 1-2.

Di pertandingan ini, Rabbani Tasnim dan Frengky Missa dan kawan-kawan sebenarnya memiliki sejumlah peluang mencetak gol. Namun, upaya mereka selalu gagal.

Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong, mencatat ada dua hal penting yang menjadi kekurangan skuad asuhannya dan harus diperbaiki.

“Jadi setiap hari latihan tetap hari ini terjadi masalah di finishing. Jadi untuk itu pelatih dan para pemain akan berusaha untuk memperbaikinya, jadi selain kata usaha ya tidak ada lagi solusinya,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Hal lain yang menjadi catatan Shin Tae-yong adalah kesalahan operan. Para pemainnya masih terlalu mudah kehilangan bila akibat operan yang buruk dan untuk itu masalah operan juga akan tetao menjadi fokus pelatih asal Korea Selatan itu.

Pada pertandingan sebelumnya timnas U-20 Indonesia meraih kemenangan 4-0 atas Fiji. Tetapi, mereka tidak bisa mempertahankan tren positif dan kalah melawan Selandia Baru di laga kedua. Untuk pertandingan terakhir, skuad asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Guatemala pada Selasa, 21 Februari 2023.

Timnas U-20 Guatemala menjadi tim terkuat di turnamen internasional mini ini. Mereka tak terkalahkan dalam dua pertandingan, yakni menang 3-1 dari Selandia Baru dan 3-1 dari Fiji.

Tampilnya Timnas U-20 Indonesia di turnamen internasional mini ini merupakan bagian dari persiapan skuad asuhan Shin Tae-yong untuk menhadapi Piala Asia U-20 2023 yang akan berlangsung di Uzbekistan pada 1-18 Maret mendatang, serta Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Tanah Air pada 20 Mei-11 Juni mendatang.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.