Sat. Oct 5th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Harganya Melambung, Menteri Perdagangan Zulhas Mulai Otak-atik Pola Distribusi Minyakita

Harganya Melambung, Menteri Perdagangan Zulhas Mulai Otak-atik Pola Distribusi Minyakita

TEMPO.COJakarta – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas mengaku sudah memperbaiki sistem distribusi Minyakita di masyarakat guna merespon kabar adanya kenaikan harga minyak goreng yang dijual pemerintah itu.

“Sekarang kan DMO (Domestic Market Obligation)-nya sudah saya turunin kemarin 9 kan, jadi kalau kirim 1 ekspor 9, sekarang nggak. Dalam negeri 1 ekspornya 6, jadi udah kita turunin. Mudah-mudahan dengan begitu nambah lagi pasokannya,” kata Zulhas di Depok, Sabtu 28 Januari 2023.

Zulhas mengatakan, kabar adanya kenaikan harga Minyakita dipasaran karena saat ini barang tersebut tengah menjadi favorit masyarakat, sehingga stok barang selalu habis.

“Sekarang kebutuhannya semua orang beli, sehingga barangnya menjadi berkurang,” kata Zulhas.

Padahal, kata Zulhas, Minyakita awalnya menyasar masyarakat medium, namun pada pelaksanaannya belakangan seluruh kalangan kini mengincar produk yang dirilis pemerintah bulan Juli 2022 itu.

“Sekarang kan setelah di-packing bagus, semua orang beli itu kan di retail modern ada, di mana-mana juga ada,” kata Zulhas.

Zulhas pun sempat berkelakar bahkan bukan hanya masyarakat biasa yang membeli Minyakita, anggota DPR pun juga turut membelinya. “Jadi barang datang langsung habis, emang sekarang itu, DPR juga pake beli lagi,” kata Zulhas. “Kan sebetulnya ini minyak untuk medium yang untuk umum kan.”

Minyakita diluncurkan Zulkifli Hasan pada bulan Juli 2022. Minyak goreng kemasan itu diluncurkan guna menjawab tingginya harga minyak dipasaran kala itu.

Harga eceran tertinggi (HET) Minyakita ditetapkan Rp 14 ribu per liter. Namun, dalam beberapa hari terakhir ini dijual kalangan pedagang di Pasar Legi Solo di harga Rp 17 ribu per liter.

Sejumlah pedagang di pasar yang menjadi pusat perkulakan di Kota Bengawan itu menyampaikan naiknya harga jual eceran Minyakita itu lantaran dalam beberapa hari terakhir ini sulit mendapatkan stok minyak goreng tersebut. Para pedagang mengaku harga beli Minyakita dari pemasoknya juga sudah sekitar Rp 14 ribu hingga Rp 14.500 per liter.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.