Sun. Oct 6th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Deretan Buah yang Harus Anda Hindari saat Batuk

Deretan Buah yang Harus Anda Hindari saat Batuk

TEMPO.COJakarta – Buah merupakan salah satu jenis makanan yang mengandung nutrisi baik untuk tubuh. Buah juga cocok dikonsumsi di saat sedang sakit. Namun, Anda perlu berhat-hati sebab ada beberapa jenis buah yang bila dikonsumsi saat batuk dapat memperparah kondisi Anda.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa jenis buah yang harus dihindari saat batuk:

1. Jeruk 

Jeruk banyak kita jumpai di pasar dengan mudah. Buah ini kaya akan vitamin C. Jeruk dapat menyebabkan refluks asam pada seseorang yang sedang batuk dan pilek. Dalam keadaan ini, penderita bisa menjadi lebih buruk jika refluks asam berdampak buruk pada tenggorokan dan memicu batuk. Meski hal ini tidak selalu terjadi, ada baiknya berhati-hati.

2. Pepaya 

Mengutip bigc.co.th, pepaya merupakan salah satu buah bertekstur agak keras. Buah pepaya bisa memicu munculnya batuk. Saat batuk tubuh dalam kondisi tidak nyaman, memakan buah pepaya bisa menyebabkan tubuh membakar banyak energi. Menyebabkan panas tubuh dan suhu tubuh akan meningkat hingga dapat menyebabkan demam hingga kejang yang memperburuk batuk.

3. Stroberi

Mengutip Journal of Medicine, stoberi tidak baik dikonsumsi saat batuk sebab buah stoberi dapat memicu produksi histamin dalam tubuh yang akan memperburuk kondisi Anda.

4. Pisang 

Sama halnya dengan pepaya, buah pisang memiliki tekstur agak keras sehingga tidak baik saat batuk. Konsumsi buah pisang yang diolah misalnya dengan digoreng atau ditambah dengan pemanis buatan apabila dikonsumsi akan membuat batuk Anda menjadi semakin parah.

5. Mangga

Buah mangga juga mengandung vitamin C yang baik untuk tubuh. Sayangnya, saat batuk, buah ini tidak direkomendasikan sebab buah mangga dapat memicu refleks asam yang akan memperparah kondisi tenggorokan Anda.

 

 

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.