Sat. Oct 5th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Lima Waralaba Asal Indonesia Go International, Apa Saja?

Lima Waralaba Asal Indonesia Go International, Apa Saja?

TEMPO.COJakarta – Sejumlah lima waralaba asal Indonesia ternyata sudah dibuka di luar negeri alias sudah go international. Apa saja?

Hal ini diungkap Kementerian Perdagangan (Kemendag) dalam laman Instagram resminya pada Sabtu, 13 Januari 2023. Dengan adanya gerai ritel modern di luar negeri, maka akan mempermudah pelaku UKM untuk memasarkan produknya.

Adapun kelima waralaba itu adalah:

1. Alfamart
Kemendag mencatat waralaba serba ada ini memiliki ribuan gerai di Filipina. Tercatat 1.200 gerai Alfamart berada di Fillipina.

2. JCO
Waralaba yang menjual donat dan kopi ini memiliki sekitar 60 gerai yang tersebar di berbagai negara, antara lain Malaysia, Singapura, Filipina, Arab Saudi, dan Hongkong.

3. Ayam Gepuk Pak Gembus
Waralaba yang terkenal dengan ayam gepuk pedasnya ini ternyata sudah membuka gerai di luar negeri. Menurut Kemendag, ada 50 gerai Ayam Gepuk Pak Gembus di Malaysia.

4. Tirta Ayu Spa
Waralaba yang bergerak di indusri spa ini memiliki enam gerai di luar negeri. Gerai-gerai tersebut tersebar di Malaysia dan Kanada.

5. Taman Sari Royal Heritage Spa
Taman Sari Royal Heritage Spa juga merupakan salah satu tempat spa ternama dengan berbagai cabang. Dua cabangnya kini sudah mencapai Senegal dan Nigeria.

 

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.