Tue. Sep 24th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Hasil Piala Dunia 2022 Grup F: Ditahan Imbang 0-0 Kroasia, Belgia Gagal ke Babak 16 Besar

Hasil Piala Dunia 2022 Grup F: Ditahan Imbang 0-0 Kroasia, Belgia Gagal ke Babak 16 Besar

TEMPO.COJakarta – Belgia gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia setelah hanya bermain imbang tanpa gol melawan Kroasia dalam penyisihan Grup F di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Kamis, 1 Desember 2022. Pelatih Roberto Martinez sempat mengubah strategi permainan dengan memasukkan bomber Romelu Lukaku di babak kedua.

Masuknya Romelu Lukaku membuat lini depan Belgia lebih hidup. Sayang tiga peluang emas yang didapat Lukaku gagal menghasilkan gol. Martinez berusaha menambah amunisi serangan anak-anak asuhnya dengan memasukkan Eden Hazard di pertengahan babak kedua. Namun pemain Real Madrid yang lebih banyak duduk di bangku cadangan itu tidak terlalu memberi kontribusi pada Belgia.

Adapun Kroasia lebih berkonsentrasi memperkuat lini pertahanan guna mengatasi gempuran-gempuran Belgia. Mereka hanya mengandalkan serangan balik sesekali saja. Taktik ini terbukti jitu karena kendati Belgia terus membombardir pertahanan Kroasia, namun gagal menghasilkan gol.

Belgia pun harus angkat koper lebih awal karena kalah bersaing dengan Maroko dan Kroasia. Dua tim tersebut memastikan diri lolos ke fase gugur. Sebab, dalam waktu yang sama Maroko menaklukkan Kanada dengan skor 2-1. Kanada sendiri telah pasti tersingkir sejak sebelum melawan Maroko.

Dengan hasil tersebut, Belgia hanya finish di urutan ketiga. Maroko kokoh memuncaki Grup F dengan mengemas 6 poin. Sedangkan Kanada berada di posisi juru kunci.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.