Sat. Oct 5th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Panglima Militer Ukraina Klaim Bertanggung Jawab atas Serangan di Semenanjung Krimea

Panglima Militer tertinggi Ukraina Valeriy Zaluzhnyi mengaku bertanggung jawab atas serangkaian serangan terhadap Pangkalan Udara Rusia di Semenanjung Krimea yang diduduki.

Selain itu, Valeriy Zaluzhnyi juga mengklaim berada di balik serangan yang menghancurkan fasilitas militer Saky bulan lalu.

Dikutip Al Jazeera, dalam artikel yang ditulis bersama Anggota Parlemen Mykhailo Zabrodskyi dan diterbitkan di kantor berita negara Ukrinform pada Rabu (7/9/2022), Valeriy Zaluzhnyi mengatakan serangan itu dilakukan oleh rudal atau roket, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Ukraina sampai sekarang hanya mengisyaratkan keterlibatannya dalam ledakan Krimea.

Seorang pejabat senior mengatakan kepada kantor berita Reuters, ledakan pangkalan udara adalah pekerjaan penyabot Ukraina di lapangan.

Menulis tentang tanggapan Ukraina terhadap yang analis katakan sebagai strategi Moskow untuk menjauhkan perang dari warga Ukraina, Zaluzhnyi dan Zaborodskyi menulis tentang “upaya yang berhasil dari Angkatan Bersenjata Ukraina untuk secara fisik mentransfer permusuhan ke … Krimea.

“Kita berbicara tentang serangkaian serangan roket yang berhasil terhadap pangkalan udara musuh di Krimea, pertama-tama, lapangan terbang Saky,” kata artikel itu.

Serangan gabungan

Sebuah catatan kaki mengklarifikasi bahwa serangan Saky adalah “serangan gabungan” yang terjadi pada 9 Agustus dan membuat 10 pesawat tempur Rusia “tidak beraksi”.

Kementerian pertahanan Rusia mengatakan pada saat itu bahwa amunisi penerbangan telah diledakkan di pangkalan itu karena kelalaian.

Para pejabat di Krimea mengatakan satu orang tewas dalam ledakan itu dan beberapa lainnya terluka.

Al Jazeera tidak dapat memverifikasi klaim secara independen.

Jika pangkalan Saky dihantam oleh pasukan Ukraina, itu akan menandai serangan signifikan pertama yang diketahui di situs militer Rusia di Krimea yang diduduki, yang dianeksasi Rusia dari Ukraina pada 2014.

Markas besar Armada Laut Hitam Rusia di pelabuhan Sevastopol, Krimea, menjadi sasaran ledakan skala kecil pada Juli dalam serangan yang diduga dilakukan oleh penyabot Ukraina.

Pangkalan Udara Rusia, Saky, yang berada jauh di belakang garis depan di Krimea dihancurkan oleh beberapa ledakan besar, menewaskan sedikitnya satu orang. (Twitter)

Balasan besar-besaran

Rusia telah lama memperingatkan Ukraina bahwa setiap serangan terhadap Krimea akan memicu pembalasan besar-besaran, termasuk serangan terhadap “pusat pengambilan keputusan” di Kyiv.

Pangkalan Saky telah digunakan oleh pesawat-pesawat tempur Rusia untuk menyerang daerah-daerah di selatan Ukraina.

Setelah ledakan di pangkalan Saky, beberapa ledakan mengguncang desa Mayskoye di Krimea pada 16 Agustus di gudang amunisi yang diduga milik Rusia. Militer Ukraina memposting video ledakan yang spektakuler. Rusia mengatakan ledakan itu adalah “hasil sabotase” dan tidak menyalahkan.

Krimea berbatasan dengan wilayah selatan Ukraina Kherson, yang diduduki oleh pasukan Rusia.

Ukraina pekan lalu mengumumkan Kharkiv sebagai fokus dorongan untuk merebut kembali wilayah.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.