Sun. Oct 6th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Korea Utara Tuduh AS Akan Bentuk NATO Versi Asia

Korea Utara pada Minggu (26/6/2022) menuduh Amerika Serikat (AS) akan mendirikan aliansi militer seperti Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) di Asia.

Pihaknya mengatakan, ini adalah bagian dari upaya AS untuk menggulingkan pemerintahan Korut.

Pyongyang kemudian bersumpah akan meningkatkan kekuatan pertahanannya untuk menghadapi ancaman AS.

“Sambil terang-terangan mengadakan latihan militer bersama dengan Jepang dan Korea Selatan, Amerika Serikat membuat langkah penuh untuk membentuk NATO bergaya Asia,” papar Kementerian Luar Negeri Korut, dikutip dari Reuters, Senin (27/6/2022).

Anggota Pasukan Khusus Korea Selatan dan AS saat menjalani latihan militer gabungan di pangkalan Angkatan Udara Gunsan, Gunsan, Korea Selatan. Foto: David J. Murphy/U.S. Air Force/DVIDS/Handout via REUTERS

Pernyataan itu merujuk pada latihan militer gabungan yang baru-baru ini dilakukan oleh pasukan militer AS, Korea Selatan, dan Jepang.

Korut menegaskan, latihan semacam itu adalah persiapan untuk perang yang bertujuan untuk menggulingkan pemerintahannya.

Latihan gabungan ini dilaksanakan menyusul kekhawatiran bahwa Korut tengah mempersiapkan uji coba nuklir pertamanya dalam lima tahun terakhir.

Korut telah melakukan uji coba rudal secara berkala tahun ini.

“Ini membuktikan kemunafikan retorika AS tentang ‘keterlibatan diplomatik’ dan ‘dialog tanpa prasyarat’, sementara pada saat yang sama mengungkapkan lagi bahwa tidak ada perubahan dalam ambisi AS untuk menggulingkan sistem kami dengan paksa,” kecam Kemlu Korut.

Seorang anggota militer Jepang dan seorang Marinir AS menyaksikan latihan latihan Iron Fist 22 di Pendleton Markas Marinir AS di Oceanside, California, AS, 9 Februari 2022. Foto: Carlos Barria/REUTERS

Korut menegaskan, permusuhan AS memaksa Pyongyang untuk menguatkan pertahanannya.

“Kenyataannya membuat kami merasa perlu melakukan upaya habis-habisan untuk mengembangkan kekuatan yang lebih kuat lagi untuk dapat menundukkan segala macam tindakan permusuhan oleh Amerika Serikat,” ungkap mereka.

Kritik ini dirilis sehari sebelum presiden Korsel, Yoon Suk-yeol, menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) NATO di Spanyol.

Yoon adalah pemimpin Korsel pertama yang menghadiri KTT ini.

Korsel berkeinginan untuk memainkan peran yang lebih besar dalam keamanan global dan memperkuat kemitraannya dengan NATO.

Pekan lalu, Seoul mengungkap rencana untuk menempatkan delegasi untuk NATO di markas besar aliansi itu di Brussel, Belgia.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.