Sat. Oct 5th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Serangan Udara Hantam Kilang Minyak Rusia Dekat Perbatasan Ukraina

Pesawat nirawak dari wilayah Ukraina menerjang sebuah kilang minyak di Rusia pada Rabu (22/6/2022).

Ledakan akibat serangan tersebut menyulut kebakaran di Novoshakhtinsk. Sehingga, pabrik itu harus menghentikan operasi.

Kilang Novoshakhtinsk berada di Provinsi Rostov. Wilayah tersebut terletak beberapa kilometer dari perbatasan dengan wilayah separatis Ukraina di Luhansk.

“Sebagai akibat dari aksi teroris dari perbatasan barat wilayah Rostov, dua pesawat tak berawak (UAV) menyerang fasilitas teknis pabrik,” tulis pernyataan Novoshakhtinsk, dikutip dari AFP, Rabu (22/6/2022).

Gubernur Rostov, Vasily Golubev, melaporkan, pecahan pesawat nirawak ditemukan di lokasi. Tetapi, dia tidak merinci asal drone itu.

Golubev menerangkan, petugas telah memadamkan kobaran api. Staf pabrik juga telah dievakuasi tanpa ada korban jiwa. Pihak berwenang menangguhkan operasi pabrik demi menjalankan penyelidikan.

Rekaman dari lokasi kemudian beredar di media sosial. Rekaman itu memperlihatkan drone yang terbang di atas pabrik sesaat sebelum menimbulkan ledakan.

Rusia telah berulang kali menuduh Kiev melancarkan serangan di dekat perbatasan. Kebakaran teranyar turut terjadi beberapa hari usai tuduhan serupa. Moskow menuding Ukraina menembaki rig pengeboran di Laut Hitam di lepas pantai Krimea yang dicaplok Rusia.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.