Sat. Oct 5th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Pejabat dan Pengusaha Ukraina Dituduh Jadi Mata-Mata Rusia, Dibayar Rp400 Juta

Jakarta – Ukraina telah menahan seorang pejabat senior pemerintah dan seorang pemimpin bisnis karena diduga menjadi bagian dari jaringan mata-mata Rusia, kata Dinas Keamanan Ukraina, Selasa, 21 Juni 2022.

Security Service (SBU) tidak menyebutkan nama kedua tersangka tetapi mengidentifikasi mereka sebagai pejabat senior di Sekretariat Kabinet dan kepala departemen lobi bisnis di Kamar Dagang dan Industri .

Dikatakan dalam sebuah pernyataan di aplikasi Telegram bahwa mereka telah melakukan “operasi khusus multi-tahap” untuk menetralisir dugaan jaringan mata-mata.

“Akibatnya: di Kyiv, kepala departemen Sekretariat Kabinet dan kepala salah satu direktorat Kamar Dagang dan Industri ditahan,” kata SBU.

“Para pejabat ini menyampaikan berbagai informasi intelijen kepada musuh: dari keadaan kemampuan pertahanan kami hingga pengaturan di perbatasan negara dan data pribadi petugas penegak hukum Ukraina.”

Rusia tidak segera mengomentari pernyataan SBU.

Dua tersangka utama terlihat duduk di depan bendera Ukraina dalam sebuah video dan mengatakan mereka telah bekerja sama dengan Moskow, yang telah berperang dengan Ukraina sejak Rusia menginvasi tetangganya pada 24 Februari.

Tidak segera jelas apakah mereka berbicara di bawah tekanan.

SBU mengatakan Rusia membayar tersangka dari $2.000 hingga $15.000 per tugas, tergantung pada tingkat kerahasiaan dan pentingnya informasi. Salah satu pria mengatakan dalam video bahwa dia telah menerima total $ 33.000 (Rp489 juta) untuk kegiatannya, dan yang lain mengatakan dia menerima $ 27.000 (Rp400 juta).

Satu, yang memiliki nama kode “Kireev”, mengatakan dia telah berkolaborasi sejak 2016. Yang lain mengatakan dia telah menjadi mata-mata Rusia sejak 2019.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.