Sat. Oct 5th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

3 WNA Ditangkap karena Ikut Perang Ukraina

 Jakarta – Tiga WNA yang berjuang untuk menjadi tentara Ukraina dinyatakan bersalah atas sejumlah dakwaan yang dinyatakan oleh sebuah pengadilan di Donetsk pada Rabu, 8 Juni 2022.

Ketiga WNA itu adalah Shaun Pinner dan Aiden Aslin yang merupakan warga negara Inggris serta Ibrahim Saadoun warga negara Maroko. Ketiganya dijerat sejumlah dakwaan, yang beberapa dari tuntutan itu berujung hukuman mati.
Ketiga WNA tersebut ditangkap oleh tentara Republik Rakyat Donetsk (DPR) di sekitar Kota Mariupol. Republik Rakyat Donetsk diakui sebagai wilayah merdeka (lepas dari Ukraina) oleh Rusia pada Februari 2022 lalu, namun Kiev masih mengakui wilayah itu sebagai teritorial tak terpisahkan dari Ukraina.
Aslin, Pinner, dan Saadoun dinyatakan bersalah di bawah pasal Article 232 karena melakukan pelatihan untuk tujuan aktivitas teroris. Ketiganya kompak menyatakan tak bersalah atas tuduhan menjadi tentara bayaran dalam sebuah konflik bersenjata atau berpartisipasi dalam sebuah konspirasi.
Proses hukum ketiganya akan dilanjutkan oleh Mahkamah Agung Republik Rakyat Donetsk pada Senin mendatang. Republik Rakyat Donetsk menuduh militer Ukraina telah melakukan agresi untuk melawan upaya wilayah itu merdeka dari Ukraina.
Republik Rakyat Donetsk pertama kali menyatakan diri merdeka pada 2014 silam setelah Kiev mendapat dukungan dari Amerika Serikat. Dua dari tiga WNA asal Inggris ikut bertempur di Ukraina sejak 2018.
Di bawah undang-undang Republik Rakyat Donetsk, merebut kekuasaan bisa terancam hukuman 12 – 20 tahun penjara, namun bisa ditingkatkan karena kondisi perang. Menjadi tentara bayaran terancam hukuman 3 sampai 7 tahun penjara.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.