Sun. Oct 6th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Tak Mau Senasib dengan Ukraina, Jerman Kucurkan 100 Miliar Euro Perkuat Armada Militer

BERLIN – Konfik panas yang terjadi antara Ukraina dan Rusia telah memicu kekhawatiran pemerintah Jerman, hingga pihaknya menyetujui kesepakatan pendanaan khusus sebesar 100 miliar euro atau 107,35 miliar dolar AS.

Kesepakatan tersebut dicapai usai pimpinan partai Freie (FDP) Christian Lindner, Menteri Pertahanan Partai Demokrat Jerman (SPD) Christine Lambrecht beserta partai-partai dalam koalisi pemerintahan mengadakan pertemuan khusus untuk membahas pendanaan bagi keberlangsungan armada militer Jerman.

Dengan pendanaan tersebut nantinya selama beberapa tahun kedepan produk domestik bruto (PDB) Jerman akan dipotong sebanyak 2 persen. Uang itu akan digunakan untuk meningkatkan anggaran pertahanan Jerman sekitar 50 miliar euro per tahun.

“Bersama-sama, kami memastikan bahwa angkatan militer akan diperkuat di tahun-tahun mendatang dengan investasi tambahan 100 miliar dolar,” bunyi pernyataan kesepakatan pendanaan Jerman.

Hal ini dimaksudkan untuk memperkuat pertahanan militer Jerman, terlebih selama berlangsungnya invasi antara Rusia dan Ukraina.

Menurut laporan Reuters jumlah bala tentara Jerman dari tahun 1990 hingga saat ini hanya sekitar 200.000 pasukan.

Sedangkan jumlah armada kapal laut, Jerman hanya memiliki 30 persen. Kondisi inilah yang membuat pemerintah Jerman khawatir apabila pasukannya tidak dapat menahan serangan dari Rusia, seperti Ukraina.

“Jelas kita perlu berinvestasi lebih banyak secara signifikan dalam keamanan negara kita untuk melindungi kebebasan dan hak demokrasi kita,” ungkap Olaf Scholz, Kanselir Jerman.

Selain untuk menambah bala pasukan, Scholz menyebut pendanaan sebesar 100 miliar euro tersebut juga akan digunakan untuk mempersenjatai kembali militer Jerman dengan memodernisasi peralatan perang baik jalur udara, darat maupun laut.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.