Sat. Oct 5th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

KBRI Tunis Gelar Academic Mindset, Dubes RI: Kami Persiapakan Mahasiswa Jadi Cendekiawan dan Ulama

TUNIS – KBRI Tunis menggelar program “Academic Mindset” untuk para mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di Universitas Zaitunah sebagai jalan menjadi cendekiawan dan ulama.

Kegiatan tersebut dipandu langsung oleh Zuhairi Misrawi, Duta Besar RI untuk Tunisia, yang akrab dipanggil Gus Dubes (24/4/2023) waktu setempat.

“Sejak di Indonesia, saya kerap menyelenggarakan pelatihan Academic Mindset: Jalan Menjadi Cendekiawan. Yaitu program yang secara khusus mendorong mahasiswa untuk menumbuhkan budaya membaca, budaya menulis, dan budaya kreatif.”

“Alhamdulillah, ketika program ini ditawarkan kepada para mahasiswa kita di Tunis, mendapatkan respons yang luar biasa. Akhirnya digelar sejak saya tiba di KBRI Tunis phingga sekarang ini,” ujar Dubes RI untuk Tunisia yang akrab dikenal sebagai Cendekiawan Nahdlatul Ulama (NU) dalam keterangannya kepada Tribunnews.com, Senin (25/4/2022).

Kegiatan Academic Mindset tersebut sudah digelar sejak bulan Februari 2022, dan masih berlansung hingga sekarang ini.

Setiap angkatan terdiri dari 25 orang, dan digelar selama 5 kali pertemuan di ruang Nusantara KBRI Tunis.

“Saya sendiri senang karena para mahasiswa sangat antusias. Dampaknya pun luar biasa. Mereka sekarang mempunyai minat baca dan menulis yang tinggi. Bahkan tulisan-tulisan mereka sekarang sudah mulai memenuhi media nasional,” ujar Dubes RI yang juga kader PDI Perjuangan.

Ia menambahkan, kegiatan ini akan terus berlangsung hingga sebagian besar mahasiswa Indonesia di Tunisia mempunyai bekal yang cukup sebelum pulang dan mengabdi di Tanah Air.

“Sebagai Dubes RI untuk Tunisia, saya mempunyai tugas untuk melakukan perlindungan WNI. Tetapi saya juga ingin melakukan pemberdayaan WNI, yaitu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas WNI kita di Tunisia yang sebagian besar mahasiswa,” ujarnya.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.