Sat. Oct 5th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Kiat Menjaga Tubuh Selalu Ternutrisi dan Sehat

Jakarta – Menjaga nutrisi walaupun sedang berpuasa Ramadan penting di masa pandemi. Hal ini perlu diperhatikan dengan baik mengingat Anda hanya dapat mengasup makanan saat berbuka puasa dan sahur.

Oleh karena itu, Anda perlu menerapkan beberapa strategi agar tubuh tetap memiliki nutrisi dan sehat serta tetap lancar menjalankan puasa. Dr. Dana Ryan dari Herbalife Nutrition menjelaskan beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga tubuh tetap sehat.

Makan makanan kaya nutrisi

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah mengonsumi makanan penuh nutrisi. Dengan memenuhi semua nutrisi yang dibutuhkan maka juga akan membantu memelihara tubuh secara alami. Untuk opsinya, Anda juga dapat mengganti dengan asupan seperti protein yang berkualitas baik. Pastikan juga mengonsumsi protein, karbohidrat yang baik, lemak sehat, vitamin, serta mineral.

Cukup hidrasi

Hidrasi dengan sesuatu yang memiliki elektrolit di dalamnya dapat menjadi strategi yang baik. Contohnya natrium, kalium, magnesium, yang dapat membantu untuk menjaga hidrasi sepanjang hari.

Cukup protein

Protein akan membantu tetap kenyang dan memastikan otot mendapatkan apa yang dibutuhkan agar tetap kuat. Otot yang kuat akan membantu metabolisme menjadi tetap tinggi. Kemudian, jika metabolisme tinggi, tubuh menjadi mesin yang lebih efisien.

Fokus pada mikronutrien

Fokus pada mikronutrien akan membantu tubuh mengatur semua proses kimia yang terjadi. Contohnya dengan multivitamin, shake pengganti, dan lainnya. Anda juga dapat melihat label kemasan makanan yang dikonsumsi untuk mengetahui apakah cukup mendapatkan vitamin dan mineral.

Tetap aktif

Pada dasarnya tubuh tidak dirancang untuk tetap diam. Sedikit gerakan juga dapat membantu meningkatkan energi. Anda dapat memulai dengan gerakan yang mudah untuk membuat aliran darah lancar. Contohnya berjalan kaki atau olahraga 30 menit setiap hari. Anda dapat melakukannya di satu waktu saja atau 10 menit di pagi, siang, dan malam hari. Bergerak akan membuat sendi menjadi aktif, membantu lebih fokus, dan untuk mental dengan cara melepaskan endorfin. Menggabungkan gerakan dan nutrisi yang baik akan bermanfaat untuk memperkuat tubuh.

Jika bingung mengenai makanan yang dapat memenuhi gizi seimbang, Anda dapat mencoba membuat piring menjadi berwarna, seperti dari buah-buahan, kacang-kacangan, dan lainnya. Hindari mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan gula yang tinggi atau makanan yang diproses, terutama saat ngemil. Hal ini dapat membuat energi melonjak dan kemudian menurun.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.