Sat. Oct 5th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

50 Hari Invasi Rusia ke Ukraina, Zelensky: Semua Rakyat adalah Pahlawan

Jakarta -Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memuji negaranya sebagai ‘pahlawan bagi seluruh dunia’ tepat di hari ke-50 invasi Rusia, Jumat, 15 April 2022.

Zelensky memuji sesama warga Ukraina atas keberanian dan kejujuran mereka. Dia juga memuji semua pihak yang tidak diracuni oleh propaganda.

“Anda semua telah menjadi pahlawan. Semua pria dan wanita Ukraina, yang bertahan dan tidak menyerah. Kalian yang akan menang. Kalian yang akan mengembalikan perdamaian ke Ukraina,” kata Zelensky dalam pidato kenegaraan Kamis malam, 14 April 2022, seperti dilansir Wales Online.

Kendati begitu, Zelensky mengingatkan, Ukraina sebenarnya tidak berperang melawan Rusia sejak Februari lalu. Tetapi, pasukan Rusia yang datang ke tanah Ukraina pada 2014, dengan merebut Krimea.

“Mereka memulai perang yang mengerikan, benar-benar di Donbas kita. Mereka telah membunuh orang-orang kita selama 8 tahun. 14 ribu terbunuh selama waktu ini!” katanya.

Sementara itu, saat melakukan pertemuan dengan pemimpin Belarusia pada Selasa, 12 April, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan operasi militer Moskow di Ukraina tidak diragukan lagi akan mencapai tujuan mulia. Putin menyebut Moskow tidak punya pilihan lain selain meluncurkan perang dengan pasukan anti-Rusia si Ukraina.

Putin menuturkan tujuan utama intervensi militer Moskow di Ukraina adalah untuk menyelamatkan orang-orang di wilayah Donbas, Ukraina timur, tempat separatis yang didukung Rusia telah memerangi pasukan rezim Kyiv sejak 2014.

Ukraina diserang Rusia sejak 24 Februari 2022. Barat mengecam keputusan Presiden Rusia Vladimir Putin dengan memberlakukan sanksi dan mengisolasi Negeri Beruang Merah dari forum internasional.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.