Sat. Oct 5th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Was-was Hadapi Rudal Iskander Rusia, Jerman Beli Sistem Pertahanan dari AS atau Israel

BERLIN – Pemerintah Jerman berancang-ancang membeli sistem pertahanan rudal dari Israel atau Amerika Serikat untuk memperkuat pertahanan mereka termasuk dari ancaman rudal Iskander Rusia di Kaliningrad.

Kepala Pertahanan Jerman Eberhard Zorn mengatakan, serangan rudal Iskander Rusia dapat mencapai hampir ke seluruh wilayah Eropa, dan saat ini tidak ada perisai pertahanan rudal untuk melindungi Jerman dari ancaman ini.

“Israel dan Amerika memiliki sistem seperti itu. Mana yang kita pilih? Akankah kita berhasil membangun sistem pertahanan rudal secara keseluruhan di NATO? Ini adalah pertanyaan yang perlu kita jawab sekarang,” kata Zorn dalam sebuah wawancara, yang dikutip dari situs Reuters.com.

Zorn tidak memberikan informasi mengenai nama sistem rudal apa yang akan dibeli Jerman.

Namun kemungkinan besar, sistem rudal yang akan dibeli adalah Aarow 3 yang dibangun oleh Israel Aerospace Industries dan sistem rudal milik AS, THAAD yang diproduksi oleh Raytheon.

Sebelumnya pada tahun 2018, Rusia mengatakan telah mengerahkan rudal Iskandaer ke eksklave Kaliningrad, wilayah Rusia yang terletak di antara Polandia dan Lithuania.

Rudal Iskander menggantikan rudal Scud Soviet dan dua peluru kendalinya dapat menimbulkan hulu ledak konvensional atau nuklir.

Selang beberapa hari setelah Rusia melancarkan serangan ke Ukraina, Kanselir Jerman Olaf Scholz mengatakan dalam pidatonya, Jerman akan menambah anggaran pengeluaran untuk meningkatkan pertahanan negaranya lebih dari 20 persen, dengan menyuntikan dana hingga 110 miliar dolar AS ke dalam militernya.

Zorn merupakan salah satu pejabat tinggi yang berkonsultasi dengan Scholz mengenai pembelanjaan dana militer ini.

“Sejauh ini, hanya satu hal yang jelas: Kami tidak punya waktu atau uang untuk mengembangkan sistem pertahanan rudal ini sendiri karena ancaman rudal diketahui sudah ada di sana”, tambah Zorn.

Jerman telah mempertimbangkan pembelian sistem pertahanan rudal, karena negara ini merasa pertahanan rudal jarak pendek mereka, yang dapat melindungi pasukan saat bergerak atau berada di bawah ancaman, masih dirasa kurang.

Zorn menambahkan lagi, militer Jerman harus menginvestasikan sekitar 20 miliar Euro pada tahun 2032 nanti, untuk mengisi kembali penyimpanan amunisinya.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.