Sat. Oct 5th, 2024

Berita olahraga dan game online Trans7sport

Link altenatif Nagaliga : nagasuara.com ,trans7sport.com , Prediksinagaliga.com , nagaliga.xyz , nagaliga.me , nagaliga.info , nagaligasbo.com , nagaliga.best , nagaliga.club , nagaliga9.com , nagaligaqq.com , togelnagaliga.com

Kemenkes: 63,4 Juta Vaksin Covid-19 Bentuk Hibah Akan Diterima Selama 2022

Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Lucia Rizka Andalusia mengatakan, ada sekitar 63,4 juta dosis vaksin Covid-19 yang akan diterima pemerintah dalam bentuk hibah selama 2022.

“Direncanakan pada 2022 ini dari bulan April sampai Desember nanti masih ada sekitar 63 juta dosis vaksin yang ditawarkan untuk kami terima,” kata Rizka dalam rapat dengar pendapat (RDP) secara virtual dengan Komisi IX DPR, Rabu (30/3/2022).

Namun, Rizka mengatakan, pihaknya akan mengatur jadwal kedatangan dosis vaksin tersebut sesuai dengan laju percepatan vaksinasi di dalam negeri guna menghindari jumlah dosis vaksin kedaluwarsa.

“Memang benar untuk mengatur supaya persediaan vaksin dan laju vaksinasi ini sejalan juga untuk menghindari adanya vaksin yang expired,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rizka mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dalam upaya pemenuhan stok vaksin dalam negeri baik melalui Covax Facility dan negara-negara lainnya.

“Kami mengatur kembali jumlah-jumlah vaksin yang akan kami terima, dari hibah melalui Covax facility ataupun melalui bilateral,” ucapnya.

Leave a Reply

Categories

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.